Massa Geruduk Mapolres Batanghari

Massa mendatangi Mapolres Batanghari/Foto Ade Ambone

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Massa Geruduk Mapolres Batanghari


Inilah Jambi – Muslim Cs yang berjumlah ratusan orang, mendatangi Mapolres Batanghari, Kamis 10 September 2018 pukul 15.30 sore. Kedatangan Muslim Cs ini untuk menuntut pihak kepolisian agar melepaskan saudara mereka yang ditahan.

“Kami hanya ingin menyampaikan aspirasi kami secara damai,” kata Muslim selaku kordinator aksi.

Kedatangan kami ke sini hanya ingin meminta pihak kepolisian untuk membebaskan sudara mereka yang ditahan oleh pihak kepolisian.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian untuk membebaskan sudara kami yang bernama Sunarto,” tegasnya.

Informasi yang didapat Inilahjambi, salah satu warga Maro Sebo Ulu, Sunarto, ditangkap pada hari Selasa 18 Sepetember 2018 sekitar pukul 02.00 WiB pagi.

“Kami cuma meminta saudara kami tersebut untuk dibebaskan.” Kata warga yang enggan sebutkan namanya tersebut.

(Ade Ambon)


Mahasiswa UIN Jambi Desak Gubernur untuk Mundur dan Status DPRD Korup Segera Diproses KPK


Inilah Jambi – Universitas Negeri Islam (UIN) Sultan Thaha Jambi turun ke jalan, Kamis 20 September 2018 pagi. Aksi di simpang Bank Indonesia itu, menuntut kasus korupsi berjamaah yang memalukan Jambi.

Dalam aksi damainya itu, mahasiswa mendesak Gubernur non aktif, Zumi Zola untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya. Selain itu, mendesak KPK untuk menetapkan status 53 dewan yang terjerat kasus.

Dari simpang BI, ratusan mahasiswa longmarch ke Kejaksaan Tinggi Jambi. Mahasiswa menilai, kasus tersebut sudah membuat malu Jambi. Untuk itu, kasus yang tengah digarap KPK itu, agar segera diungkapkan

Aksi ini, bentuk kepedulian pada kasus korupsi yang membuat sakit hati warga Jambi.

“Kalau tidak segera diturunkan, mahasiswa akan menggaransi akan melakukan aksi dengan lebih besar lagi,” sebut orasi mahasiswa.

 

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan sumber dengan link berita terkait, bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita ini. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!