Pasien Terduga Corona di RSUD Raden Mattaher Pulang

Pasien Terduga Corona di RSUD Raden Mattaher Pulang

 

Inilahjambi –  Terduga pasien yang sebelumnya heboh terjangkit virus Corona akhirnya dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Jumat (31 Januari 2020.

Wadirektur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Raden Mattaher, dr Dewi Lestari membenarkan adanya kabar tersebut. Kata dr Dewi, pasien berinisial WDZ (26) sudah keluar dari RSUD sekitar pukul 13:00 WIB siang ini.

“Sudah, tadi jam 13:00,” singkatnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut, untuk kondisi pasien saat ini dalam keadaan normal. Hanya saja, jikalau ada keluhan setelah berada dikediaman untuk selalu melakukan kontrol ke Rumah Sakit terdekat.

Baca juga: Bikin Merinding, Warga Wuhan Saling Teriak “Wuhan Jiayou” di Gelap Malam

“Sudah (sehat). Pasien disuruh kontrol ulang atau jika ada keluhan setelah pulang, bisa ke RSUD Raden Mattaher atau bisa juga kalau ada keluhan ke Rumah Sakit terdekat,” katanya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu staf ahli Kementerian Kesehatan RI, dr Kuwat Sri Hudoyo melakukan kunjungan ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Dalam kesempatan itu, dr Kuwat menegaskan bahwa pasien berinisial WDZ tidak terjangkit virus Corona dan seluruh daerah di Indonesia aman dari virus Corona.

Lihat: Berita virus corona di Jambi

Selain itu, untuk informasi tambahan diketaui bahwa pasien WDZ dirawat diruang isolasi RSUD Raden Mattaher Jambi selama kurang lebih enam hari.

“Dari Sabtu. Iya enam hari,” pungkasnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN