Peluncuran Novel Karya Monas Junior “Pemburu Emas” Diserbu Gadis Remaja

Editor Novel Pemburu Emas, Ansori Barata ikut memberikan tandatangan kepada para pembaca buku tersebut

Inilahjambi – Lokakarya penulisan serta peluncuran dan bedah buku novel “Pemburu Emas” karya Monas Junior, berjalan sukses. Kegiatan literasi ini diadakan pada Sabtu 11 Agustus 2018 di Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Peserta acara ini melibatkan 150 siswa SMA dan mahasiswa se-Kota Jambi.

Monas Junior menandatangani bukunya

Sely Devika, Ketua Panitia menjelaskan, acara dibuka sejak pukul 08.00 WI hingga sore hari Sabtu. “Temanya soal kemerdekaan RI dan dunia literasi di Indonesia. Kita ingin peserta yang ikut, bisa aktif dalam dunia penulisan usai mengikuti acara ini,” beber Sely yang juga Ketua PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jambi ini, barusan.

Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang SMA, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, disambut oleh Kepala Kantor Bahasa Jambi Syaiful Bahri Lubis, serta beberapa narasumber.

“Narasumber yakni Nurul Fahmy, Sarifah Lestari, M Ikhsan dan Herri Novealdi. Masing-masing memberi materi penulisan dengan genre berbeda,” bebernya.

Sedang peluncuran novel “Pemburu Emas” karya Monas Junior, dilakukan di pagi hari. “Secara simbolis diserahkan ke Kantor Bahasa Jambi oleh penulisanya,” jelas Sely, lagi.

Buku berlatar Jangkat Merangin ini, dibedah oleh editor, Ansori Barata. Lalu proses penulisannya dijelaskan oleh Monas Junior.

“Buku ini sangat layak dibaca. Kita perlu penulis-penulis potensial untuk mengangkat Jambi ke dunia internasional lewat karya-karyanya,” tambah Ansori Barata.

Acara ini didukung oleh Kantor Bahasa Jambi, PW IPM Muhammadiyah, penerbit Alisya Jambi Press, penerbit dan percetakan Timur Laut Aksara, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan JOB-Talisman Jambi Merang. Media partner; Serujambi.com dan Inilahjambi.com.

Tokoh muda Jambi, Edi Purwanto, menilai bahwa dunia penulisan sangat diperlukan untuk kemajuan bangsa. Buku novel “Pemburu Emas” karya Monas Junior yang sudah dibacanya, dinilainya memuat pemikiran yang luas, kritis dan progresif.

“Membaca novel ini membuat kita larut dalam dunia yang nyata, dan timbul semangat dalam perjuangan,” ulas Edi yang juga Ketua DPD PDI P Jambi ini.

Terpisah, As’ad Isma, tokoh Jambi, merasa acara ini sangat penting bagi generasi muda. Menurutnya, dunia kepenulisan di Jambi harus terus dikembangkan.

“Sayang gak bisa hadir, padahal ingin sekali hadir. Ini acara yang penting,” tutupnya.
Bagi yang penasaran dengan novel Pemburu Emas, bisa download di playstore atau klik link ini.

 

HOT NEWS