Pesibri Kalahkan Saudara Mudanya PS. Batanghari 2-1

Inilahjambi –  Kesebelasan Persibri Batanghari, berhasil mengalahkan saudara mudanya PS. Batanghari 2-1, dalam putaran kedua Liga 3 Provinsi Jambi, Kamis sore 2 Agustus 2018 yang berlangsung di Stadion KONI Muarabulian.

Kedua gol Si Bujang Jantan, sebutan untul Persibri, dicetak oleh Ilham Siddik nomor pungung 12, pada menit ke-43, dan dari titik pinalti oleh Gilang, nomor punggung 18, menit ke-50 babak kedua.Sementara itu pencetak gol PS. Batanghari oleh Fani nomor punggung 24 pada menit ke-44.

Permainan dua saudara ini, pada babak pertama berjalan alot. Persibri yang dimotori oleh Salamudin ini, berusaha mendobrak pertahanan PS. Batanghari, namun selalu mentah oleh defender-defender muda PS. Batanghari, yang dipimpin oleh manager A. Shomad ini.

Memasuki pertengahan babak pertama, usaha striker Persibri untuk menjebol gawang PS. Batanghari, selalu dimentahkan oleh sang kiper, Aldo.

Pada menit-menit terakhir babak pertama, usaha striker Persibri, membuahkan hasil. Dari kemelut di daerah gawang PS. Batanghari, akhirnya gawang Aldo, berhasil dibobol striker Persibri, Ilham Siddik, pada menit 42. Namun jelang 2 menit kemudian, PS. Batanghari berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44, oleh Fani.

Pada babak kedua, untuk lebih meningkatkan penyerangan dari sektor sayap kiri, Persibri menarik keluar Ilham Siddik, digantikan Rudi.
Pergantian pemain ini, langsung merubah warna permainan Si Bujang Jantan.

Dari hasil umpan silang ke sayap, kemudian dioper lagi ke sektor tengah, akhirnya sebuah umpan terobosan pada menit ke-56, berhasil digiring oleh pemain Pesibri nomor punggung 6, Tomi ke daerah pertahanan PS. Batanghari. Kiper PS. Batanghari Aldo, berusaha memblock laju lari Tomi, namun blok yang dilakukannya membuat Tomi terjatuh. Wasit tengah Rohadi, memberikan pinalti, yang berhasil diselesaikan dengan akurat oleh Gilang. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Persibri.

Keunggulan ini, berhasil bertahan sampai pluit babak kedua berbunyi. Persibri berhasil mengantongi poin 3.

Kemenangan Persibri ini, membuat sumringah sang manager Andi Megawanto. Kepada Inilah Jambi, Andi mengatakan mensyukuri kemenangan ini.

“Alhamdulillah, poin 3 berhasil kami raih. PS. Batanghari, bermain sangat solid sekali,. Namun keberuntungan ada di pihak kami” ucap Andi.

Sementara itu, manager PS. Batanghari, ketika dimintai komentar atas kekalahan anak-anak besutannya, menyebutkan bahwa kalah menang dalam sepakbola adalah lumrah.

“Inilah sepakbola. Menang maupun kalah, harus diterima secara sportif. Mudah-mudahan, dengan kekalahan ini, ke depannya, kami akan lebih menggenjot latihan dan menang pada pertemuan selanjutnya” ungkap Shomad.

 

 

 

(Ade Ambon)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN