Puncak Hari Anak Nasional Ke-39 Tingkat Kabupaten, MFA Kukuhkan FAD Batang Hari

BATANG HARI, Inilahjambi.com Bupati Batang Hari  Muhammad Fadhil Arief (MFA) mengukuhkan Pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Batang Hari bertepatan dengan peringatan puncak Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Batang Hari ke-39 Tahun 2023 dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, Rabu (02/08).

Acara berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati dengan disambut oleh penampilan Tari persembahan anak Sekolah Dasar Nomor 111/1 Muara Bulian Komplek Air Panas dan dilanjutkan dengan menyanyaikan lagu Kebangsaan Indonesia raya

Pada acara itu, Bupati Batang Hari memgatakan jika nasib peradaban ada ditangan anak-anak.

“Mau seperti apa peradaban anak di Batang Hari ? hal itu semua ditentukan oleh anak-anak yang dihadapan kita dan anak-anak seumurnya yang semua ada di Kabupaten Batang Hari,” ucapnya.

Fadhil berujar jika saat ini yang sering terjadi terhadap anak yaitu persoalan kekerasan verbal.

Menindaki hal itu dirinya mengajak untuk mencari cara bagaimana kiranya seorang orang tua untuk bisa menjaga anak supaya tidak ada terjadi kekerasan baik itu kekerasan fisik terhadap anak maupun kekerasan fisikisnya.

“Saya rasa kalau kekerasan fisik terhadap anak sudah mulai menurun, karena takut dipidana oleh pak Kapolres, namun yang banyak terjadi sekarang kekerasan Verbal, anak-anak dicaci maki, contohnya seperti mengatakan, “wah kau ini seperti anak setan”,berarti orang tua nya syetan, kemudian anak-anak ini nanti terkadang tertekan secara fisikis dikemudian hari,” ujar Bupati Fadhil.

“Nah hal inilah yang perlu kita kamoanyekan sebagai pelofor untuk melindungi anak ini,” sambungnya.

Lanjut Fadhil, dirinya menanyakan kembali kenapa anak-anak perlu dilindungi ?, karena dia anak-anak tidak boleh untuk mendapat tontonan, tidak boleh mendapat visual dan Audio dari lingkungan terdekatnya.

“Jangan sampai mereka mendapatkan tontonan yang salah, coba nanti kawan-kawan PPA perhatikan rata-rata suami yang melakukan KDRT terhadap isterinya, kemungkinan besar orang tua nya dulu begitu, karena itu yang dilihatnya dari kecil dulu sehingga dianggapnya benar perlakuan itu,” pungkas nya.

Turut hadir pada acara itu, Sekretaris Daerah Batang Hari, para Asisten Setda Batang Hari, Para Pimpinan OPD lingkup Batang Hari, Wakil DPRD Batang Hari, Kapolres Batang Hari,Kepala Kejari Batang Hari, Bunda PAUD Batang Hari, kakan kemenang Batang hari, Para Camat se-Kabupaten Batang Hari, Anak-anak TK hingga SMA dan para tamu undangan lainnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN