Thu. Apr 25th, 2019

Rahima Fachrori Dilantik Sebagai Ketua TP PKK Provinsi Jambi

20 Februari 2019

Inilahjambi – Ketua umum Tim Penggerak (TP) PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo melantik Rahima Fachrori sebagai ketua TP PKK provinsi Jambi sisa masa bhakti 2016-2021, Rabu 20 Februari 2019 pagi.

Pelantikan berlangsung di rumah dinas Gubernur Jambi dan dihadiri Gubernur Jambi, Fachrori Umar dan pejabat terkait. Dalam sambutannya, Erni Guntarti mengucapkan selamat kepada Rahima Fachrori sebagai ketua TP PKK provinsi Jambi yang baru.

“Disebutkan dalam peraturan Presiden tentang gerakan PKK bahwa sebagai mitra kerja pemerintah, gerakan PKK yang sudah memiliki 10 program pokok PKK mendukung pemerintah dalam melaksanakan seluruh kebutuhan dasar hidup manusia, sejak masih dalam kandungan sampai lanjut usia,” jelas Erni Guntarti.

Untuk itu, dirinya juga berharap agar program tim penggerak PKK dapat sinergi dengan program pemerintah pusat maupun daerah. Sekaligus berharap agar TP PKK perlu memahami program prioritas dari pemerintah dan daerah.

“Selanjutnya mengetahui dimana dan bagaimana program itu dapat dilaksanakan. Hal inilah yang perlu diperhatikan segenap jajaran tim pengerak PKK. Namun demikian, dalam pelaksanaan, Saya harap tetap memperhatikan situasi, kondisi dan serta potensi di daerah masing-masing,” pungkasnya.

Sementara, Rahima Fachrori usai pelantikan mengatakan, dirinya menegaskan akan menjalankan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya.

“Insya Allah, Kita akan wujudkan Jambi TUNTAS 2021. Kita akan teruskn program yang telah sudah ada, sekaligus mempersiapkan program baru,” ujarnya.

 

 

Sudah dibagikan