Sat. Jan 18th, 2020

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto saat bersua sahabatnya Bupati Merangin Al Haris, di Muara Sabak. Foto: Jambiseru.com

Romi-Haris, Saat Sopir Travel Bertemu Tukang Martabak

Inilahjambi – Bagaimana kalau seorang sopir travel bertemu tukang jual martabak? Nah, beginilah bentuknya ketika Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersua sahabatnya Bupati Merangin Al Haris, di Muara Sabak, Minggu 11 Januari 2020 sore.

Usai melantik tim pemenangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk HBA (Haris Bersama Abdullahsani), Al Haris makan soto di warung Ani, Muarsabak.

Di warung ini Romi Hariyanto ikut makan bersama Haris. Percakapan ringan mengisi sesi makan sore itu hingga menguak masa lalu masing-masing.

Baca juga: 7 Tahun Hilang Dibawa Kabur Orang, Gadis Rimbo Bujang Akhirnya Kembali

“Sayo ko dak muluk-muluk, cito-cito nak jadi sopir travel. Kan dulu sayo sopir. Nah kini lah lebih dari cito-cito, besukir nian,” ungkap Romi ketika ditanya ada keinginan maju Pilgub atau tidak.

Mendengar itu, Al Haris nyeletuk. Ia mengaku juga tak punya cita-cita yang muluk-muluk. Apalagi ia pernah menjadi tukang jual martabak di Pasar Bangko, Merangin.

“Biasonyo sopir travel tu mampir ke tukang martabak untuk beli martabak makan di jalan,” seloroh Haris disambut tawa Romi.

Keduanya begitu akrab. Pembicaraan sore itu selesai jelang magrib. Untuk kemudian Al Haris sang tukang martabak pulang ke Jambi dan Romi sang sopir travel pulang ke rumah dinasnya.

 

BERITA LAINNYA
Sudah dibagikan