Wed. Jun 26th, 2019

Ronaldo Dijatuhi Hukuman Larangan Bermain 5 Pertandingan

Inilahjambi – Cristiano Ronaldo terkena hukuman larangan tampil untuk lima pertandingan. Sanksi itu dijatuhkan karena aksinya mendorong wasit saat mendapat kartu kuning kedua saat Real Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 di laga Piala Super Spanyol di Camp Nou, Senin dinihari WIB.

Ronaldo tampil sebagai pemain pengganti di laga itu. Ia mencetak satu gol, tapi mendapat kartu kuning karena berselebrasi dengan melepas kaus. Dua menit kemudian ia mendapat kartu kuning kedua karena dianggap diving saat terjatuh di kotak penalti lawan.

Pemain asal Portugal itu tampak kecewa dengan kartu kuning kedua itu dan sempat mendorong wasit Ricardo de Burgos sebelum meninggalkan lapangan. Real Madrid juga menyatakan siap melakukan banding atas kartu merah itu.

Dalam pernyataannya Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan bahwa hukuman satu laga diberikan untuk kartu merah. Sedangkan larangan tampil empat laga lainnya karena tindakan pemain 32 tahun itu yang telah mendorong wasit.

RFEF juga mendenda Ronaldo 3.850 euro (Rp 60 juta) dan mendenda Real Madrd 1.750 euro (27 juta).

Ronaldo dan Madrid memiliki waktu 10 hari kerja untuk mengajukan banding atas sanksi tersebut. Jika banding tersebut ditolak, maka pemain itu akan absen di leg kedua Piala Super (16 Agustus), disusul pertandingan La Liga melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante, dan Real Sociedad.

 

 

(Sumber: tempo.co)

Sudah dibagikan