Thu. Apr 25th, 2019
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno . (Ist)

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno . (Ist)

Sandiaga Setuju Tak Bawa ‘Contekan’ Saat Debat Kedua

Teks Sumber : Detik.com

Inilahjambi – Penggunaan kertas ‘contekan’ saat debat pertama menuai pro dan kontra. Pada debat kedua 17 Februari nanti muncul usulan kedua pasangan calon dilarang membawa kertas berisi apa pun.

Baca lagi : Rachmawati Soekarnoputri Dipolisikan, Didi Mahardika Kaget dan Kecewa

Terkait hal itu Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengaku tak keberatan dengan hal tersebut. Bahkan ia siap mengikuti setiap keputusan yang dibuat KPU.

“Bagi kami apa saja yang jadi keputusan KPU akan didorong dan didukung,” ujar Sandi usai kampanye di Kabupaten Sumedang, Rabu 23 Januari 2019.

Terpenting, kata Sandi, ia akan tetap fokus dalam menyampaikan visi misi yang berkaitan dengan tema debat terutama dalam pendekatan kesejahteraan masyarakat.

“Itu yang jadi fokus kita. Ekonomi jadi fokus utama, terutama lapangan pekerjaan dan kebutuhan bahan pokok,” ucap mantan Wagub DKI Jakarta itu.

Sebelumnya pada debat pertama 17 Januari lalu kedua pasangan terlihat membawa kertas ke atas podium. Kertas tersebut disebut-sebut berisi contekan atau kisi-kisi jawaban yang telah disiapkan sebelumnya.

Baca lagi : Travel Safa Marwa Kerinci-Padang Terjun ke Jurang

Belakangan muncul usulan agar debat kedua nanti kedua pasangan calon dilarang membawa kertas ke atas podium. Salah satu usulan itu terlontar dari Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon.

Sudah dibagikan