Sani: Pemprov Fokus Dorong Kreativitas Kerohanian

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani pada Pelepasan Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Jambi. (Foto: Sopbirin)

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani pada Pelepasan Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Jambi. (Foto: Sopbirin)

Sani: Pemprov Fokus Dorong Kreativitas Kerohanian


Inilah Jambi – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam mendorong kegiatan kerohanian dan pengembangan kreativitas kerohanian di Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Sani pada Pelepasan Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (16/06/2022).

“Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam mendorong semangat kreativitas masyarakat di bidang kerohanian, dan tentunya ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan ditengah masyarakat,” ujar Sani.

Baca Juga

Sani menuturkan, kegiatan Pesparawi selaras dengan visi pembangunan Provinsi Jambi yakni JAMBI MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) dibawah Ridho Allah SWT. “Sesuai dengan Misi Ketiga Jambi Mantap yakni Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang sehat, terdidik, berbudaya, agamis, dan berkesetaraan gender,” tutur Sani.

Sani mengungkapkan, Pesparawi merupakan bagian dalam pembinaan mental spiritual dan etika umat kristen. Ini merupakan wujud partisipasi aktif umat beragama dalam pembangunan moral dan spiritual, dengan tujuan mencapai keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi kontingen Pesparawi yang akan mewakili Provinsi Jambi pada Tingkat Nasional ke-13 di Provinsi D.I. Yogyakarta Tahun 2022. Kita juga mengucapkan terima kasih untuk usaha serta kerja keras, semoga kontingen Pesparawi Provinsi Jambi dapat membawa nama harum Provinsi Jambi di Tingkat Nasional,” ungkap Sani.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Zoztafia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi atas segala bentuk dukungan untuk kegiatan Pesparawi. Kegiatan Pesparawi ini merupakan agenda rutin tahunan dari Kementerian Agama RI, dimana kegiatan ini sama seperti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Seleksi Tilawatil Quran (STQ). (Dandy/Richi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN