Sat. Jan 18th, 2020

Satgas Pangan Pastikan Tak Ada Beras Plastik di Jambi

Inilahjambi – Tim satuan tugas (satgas) pangan Provinsi Jambi menyatakan pihaknya tidak menemukan beras plastik yang membahayakan di daerah ini.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi, dari hasil tes laboratorium yang dilakukan pihaknya akhir Desember 2019 lalu di Lab Bogor, 18 sampel yang diuji dipastikan beras yang ada di Jambi aman.

Baca juga: Pemkot Jambi Turunkan Baliho Bergambar Bupati Tanjab Barat Safrial

“Sampel itu di cek pada Desember lalu, tidak ada satupun ada beras plastik di Jambi. Semua beras yang beredar layak dikonsumsi masyarakat luas. Semuanya asli dan tidak palsu,” ujarnya, Senin 13 Januari 2020 Dilansir kabardaerah.com media partner Inilahjambi.com

Kepala Bulog Cabang Jambi Bakhtiar, bahwa beras membal tersebut tidak ditemukan di Jambi.

“Ini terkonfirmasi dan terverifikasi kemudian pendistribusian ke berapa mitra-mitra bahwa semuanya beras yang disalurkan itu adalah beras yang sudah terferivikasi dan teruji melalui Lab,” tukasnya.

Dia berharap, masyarakat jangan terpengaruh oleh isu-isu beras membal tersebut.

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi juga memastikan tidak ada beras plastik yang beredar di tengah masyarakat Jambi.

Menurutnya, masyarakat silahkan untuk mengkonsumsi beras, sebab tim Satgas Pangan selalu memantau pendistribusian bahan pokok di Provinsi Jambi termasuk beras.

“Tim satgas pangan ini dibentuk, untuk memberikan suatu kepercayaan kepada masyarakat agar dapat mengkonsumsi bahan pokok dengan aman,” tandas Edi.

Disamping itu, dia juga menyatakan bahwa beras yang ada di Jambi aman dari beras palsu yang viral di media sosial yang terjadi di Kendari beberapa waktu lalu.

 

BERITA LAINNYA
Sudah dibagikan