Wed. Jun 26th, 2019

Satu Gol Napoli Bisa Bungkam Asa Liverpool Lolos Fase Grup

Gambar Ilustrasi. Teks Sumber: Detik.com

Inilahjambi – Satu gol dari Napoli bisa saja membuat Liverpool merana dan mengemasi koper mereka dari Liga Champions, kala kedua tim bertemu di Anfield.

Baca lagiDikabarkan Persija akan Datangkan Beto dan Vizcarra

Liverpool akan berhadapan dengan Napoli pada matchday terakhir Grup C, Rabu 12 Desember 2018. Dalam laga ini Liverpool wajib menang jika ingin lolos ke fase gugur.

The Reds kini menempati peringkat ketiga di Grup C dengan enam angka tertinggal dua angka dari Paris Sait-Germain di urutan kedua dan tiga angka dari Napoli sebagai pemuncak klasemen.

Hal ini membuat mereka harus menang 1-0 di laga kontra Napoli untuk memastikan lolos ke fase gugur. Kemenangan 1-0 akan membuat head to head Liverpool dan Napoli akan imbang setelah pada pertemuan sebelumnya di markas Napoli, The Reds kalah 0-1.

Head to head yang imbang ini membuat penentuan peringkat di klasemen antara Napoli dan Liverpool akan ditentukan oleh selisih gol dan produktifitas gol. The Reds punya catatan lebih apik dalam hal ini ketimbang Napoli.

Namun skenario bisa berubah menjadi sulit bagi Liverpool jika Il Partenopei mampu mencetak gol ke gawang Alisson. Jika itu terjadi perjuangan The Reds bakal lebih terjal untuk lolos ke fase gugur. Ini terjadi karena mereka harus menang dengan selisih dua gol agar head to head mereka tak kalah dari Napoli.

Kondisi tersebut membuat Juergen Klopp mengungkapkan bahwa jika Napoli mencetak gol The Reds bakal berada pada situasi yang sulit.

“Jika mereka mencetak gal maka kita harus mencetak gol kedua dan ketiga dan itu adalah pekerjaan yang sangat sulit untuk dilakukan. Kami sudah tahu itu. Sekarang kami harus melakukan pekerjaan itu,” ujar Klopp seperti dikutip dari Mirror.

Baca lagi : Si Jago Merah Mengamuk, Satu Rumah di Telanaipura Ludes Terbakar

“Kami semua tidak pernah 500 kali dalam situasi di mana 1-0 bagus tapi 2-1 tidak, 3-1 bagus lagi tetapi 3-2 tidak.”

“Ini adalah perpaduan yang benar-benar baik dan membuat laga akan menjadi emosional. Itu harus kami hadapi dan kami harus tampil apik di lini belakang agar hal ini tak terjadi.”

“Itu pekerjaan besar yang harus dilakukan tetapi anak-anak telah bermain berkali-kali dan juga tampil bagus. Kami tahu bagaimana menjadi kuat dan agresif,” ungkap Klopp menambahkan.

Sudah dibagikan