Sempat Tertimbun Longsoran, Jalan Sungaipenuh-Tapan Lancar Lagi

Inilahjambi  – Ruas Jalan Nasional Sungaipenuh, Jambi – Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang sempat tertimbun material longsor kini sudah bisa dilewati. Pengendara diimbau untuk tetap waspada.

Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto bersama satlantas, Polsek Sungaipenuh dan TNI turun langsung memastikan titik longsor dan membersihkan pohon tumbang.

“Tadi malam sempat putus total. sekitar pukul 04.00 WIB pagi, sudah bisa dilewati,” kata Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto, Rabu 29 Januari 2020.

Baca juga: Jalan Nasional Sungaipenuh-Tapan Tertimbun Longsor, Lalulintas Lumpuh

Heru mengingatkan pengendara untuk tetap hati-hati saat melintas. Pasca longsor, saat ini kondisi jalan masih licin karena masih ada sisa tanah yang ada di badan jalan.

Ia juga mengimbau kepada pengendara untuk lebih waspada saat turun hujan. Terutama di sepanjang jalan nasional tersebut.

“Para pengendara harus waspada, apalagi melintas saat turun hujan,” pungkasnya.

Sementara itu, Satker BWSS VI, Kusairi mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari pihak TNI dan Polri Kerinci yang telah membantu sehingga laju lalu lintas jalan Sungai-Penuh kembali normal.

Baca lagi: Suka Santap Kelelawar, Apakah Presiden Jokowi Tak Takut Virus Corona?

“Setelah kami mendapatkan informasi, kita langsung terjunkan alat berat kelokasi, Alhamdulillah sekarang sudah dapat dilalui pada dini hari tadi pada pukul 04.10,” ungkapnya.

Diberita sebelumnya, hujan yang mengguyur wilayah Kota Sungaipenuh, Selasa sore hingga malam (28/1) menyebabkan dua titik longsor. Danpos Mil 417/06 Puncak Sungaipenuh Serma Adi Pebriadi mengatakan, dua titik longsor berada di ruas jalan nasional Sungai Penuh, Jambi – Tapan, Sumbar, yakni di kilometer 19 dan 21.

 

(Idp)

HOT NEWS