Seorang Remaja di Mersam Menjadi Percobaan Begal di JB

Inilahjambi.com, Batang Hari – Muhammad Barik warga Desa Mersam Kecamatan Mersam Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi hampir saja menjadi salah satu korban percobaan Pembegalan oleh orang yang tidak diketahui.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin pagi (16/08/2022) yakni sekitar Pukul 10:00 Wib, tepatnya di Jalan Baru (JB) Desa Mersam. M Barik saat ditemui oleh awak media ini menjelaskan, peristiwa percobaan pembegalan tersebut bermula saat dirinya di stopi oleh salah satu orang yang ingin pergi searah dengan tujuannya.

“Saya tengah ingin menujuh ke jalan baru menggunakan Motor sendirian mencari teman saya untuk pergi bermain. Sesampai di Langgar Kampung Asam pas dekat Langgar yang paling terakhir ada orang menyetopi saya yang sedang di atas Motor, katanya mau nebeng di Motor saya yang juga mau ke arah ilir (jalan baru),” ujarnya Selasa (17/05/2022).

Kemudian, karena tidak ada rasa curiga akan adanya perbuatan jahat yang akan dilakukan orang tidak dikenal tersebut, M Barikpun dengan senang hati berhenti menumpangi orang tidak dikenal tersebut, sesampai di tempat kejadian, tiba-tiba saja orang tak dikenal tersebut langsung meminta izin untuk bisa mengambil alih untuk mengemudikan motor yang dibawa M Barik.

“Karena saya terlalu lambat mengendarai Motor saya, lalu dia minta untuk ambil alih agar dirinya bisa mengendarai motor milik saya, namun saya tidak mau mengizikan dirinya untuk membonceng saya kemudian dia marah hingga terjadilah perebutan dan cekcok mulut antara kami berdua,” papar Barik.

“Setelah beberpa lama terjadi perebutan motor, dirinya langsung mendorong saya dari atas Motor hingga saya terjatuh dari atas Motor lalu saya berusaha dan akhirnya bisa menaikan kembali keatas Motor, hingga saat itu juga kaki saya terkena kenalpot Motor karena saya berusaha mengambil Motor saya kembali, sedangkan tangan saya bepegang di sampimlng jok Motor saya,” sambungnya.

Dilanjutkannya, ditengah perebutan yang hebat untuk saling memperebutkan Motor hingga Motor itu menjadi oleng jalannya, namun masih saja sempat-sempatnya pelaku menerjang M Barik dengan harapan agar Barik bisa jatuh kembali dari Motor miliknya.

“Dia tahu saya merasa kesakitan setelah diterjanginya dari atas Motor kemudian diapun berhentikan Motor dan mendorong Motor itu ke pinggir jalan sehingga motor yang dikendarai dia langsung menabrak ke pagar pinggir jalan hingga masuk kedalam parit jalan,” pungkasnya

“Messkipun dirinya sudah terjatuh, namun dia masih tetap berusaha mau mengambil Motor saya, namun karena parit jalan itu posisinya agak dalam sehingga dia tidak bisa mengeluarkan Motor dari dalam parit itu hingga sayapun langsung bergegas merebutkan kunci Motor saya dari Motor dan langsung lari menjauh serambi saya mengeluarkan HP saya hingga mengancam akan menelpon Bapak saya, dengan begitu dirinyapun langsung berlari menjauh,” tutupnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN