Teriakkan Histeris Priyono Gegerkan Warga Desa Mangun Seranten, Tabir Kabupaten Tebo….

Foto: ilustrasi

Inilahjambi – Teriakan histeris Priyono (48) pada Kamis, 5 April 2018 sekira pukul 11.30 WIB mengeggerkan warga Jalan Kapuas 3 Desa Mangun Seranten, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo. Sambil berteriak, Supriyono berhamburan keluar rumah.

Sontak warga belarian menghampiri rumah Supriyono. “Ada apa gerangan”, bathin warga. Setelah masuk ke dalam rumah, “alamaaaaak…” Warga ternganga melihat sesosok manusia tengah tergantung di bagian dapur. Lehernya terjerat seutas tali tambang sepanjang 3 meter.

Kiranya inilah yang membuat Priyono berteriak-teriak, bathin warga lagi. Sesosok tubuh yang tergantung itu adalah Sulimah (65) ibu mertua Priyono.

Perempuan tua yang mengalami depresi ini memang terlihat stress berat. Dan beberapa kali hendak melakukan percobaan bunuh diri, dengan berbagai cara, diantaranya membenturkan kepala ke dinding dan menenggak racun.

Kapolsek Muara Tabir, Ipda Magribi Agung, mengatakan, jasad Sulimah pertama kali memang ditemukan oleh menantunya sendiri (Priyono).

Saat itu, Priyono baru pulang dari kebun dan melihat rumah dalam kondisi sepi. Tanpa curiga, saksi langsung menuju dapur. Sesampainya didapur, saksi mengaku terkejut saat menjumpai ibu mertuanya dalam polisi tergantung.

Melihat itu, Priyono langsung berlari keluar rumah dan berteriak minta tolong kepada para tetangga. Warga pun langsung berdatangan.

Dari hasil keterangan para saksi, selama ini korban diketahui mengalami depresi dan sering ngomong sendiri.

“Sebelum gantung diri, korban masih menjalani perobatan,” kata Kapolsek.

Hal ini diperkuat dengan keterangan dari anak korban yang menyatakan bahwa, ibunya sudah beberapa kali ditemukan hendak bunuh diri dengan cara minum obat racun dan membenturkan kepala ke dinding.

“Kita sudah mendatangi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) memintai keterangan para saksi, meminta VER dan membuat surat pernyataan dan penolakan otopsi. Hal ini juga sudah kita laporkan kepada Pimpinan,” kata Kapolsek.

 

 

(Nurul Fahmy/Newsportal.id)

Bagikan
HOT NEWS