Fri. Jan 17th, 2020

Tim HBA-Zola-Sukandar-Hamdi Bersatu, Pengukuhan Tim Al Haris di Tebo

Inilahjambi  – Hotel Alya di Jalan Tebo-Bungo KM 5, Muara Tebo, penuh sesak diisi ratusan warga Tebo yang menghadiri pengukuhan tim pemenangan Al Haris sejak pukul 14.00 WIB, Jumat (13/12/2019). Mereka begitu antusias menyambut kedatangan Wo Haris –sapaan Al Haris-.

Sebelum acara dimulai, diketahui bahwa ratusan warga Tebo yang hadir itu, merupakan tim sukses beberapa kepala daerah dan calon kepala daerah. Mulai dari tim sukses Hasan Basri Agus (mantan Gubernur Jambi), tim Zumi Zola (mantan Gubernur Jambi), Sukandar (kini Bupati Tebo) dan Hamdi (mantan calon Bupati Tebo).

Zulkifli (65), salah satu dari tim sukses di Tebo ketika HBA mencalonkan diri menjadi Gubernur Jambi.

“Bang Hasan orangnya baik. Kami loyal dengan beliau karena programnya menyentuh masyarakat bawah,” beber Zul yang juga biasa disapa Zul Jenggot.

Ditanya apa alasannya mendukung Wo Haris, Zul mengaku bahwa mendapat arahan dari HBA langsung. Menurutnya, ke mana arah HBA ke situ ia mengarah.

“Kalau Bang Hasan orangnya baik, saya yakin Haris juga orangnya baik,” tambahnya.

Terpisah, Ahmat (57), mengaku dahulu tim aktif di pemenangan Zumi Zola ketika maju Gubernur Jambi. Al Haris dipilihnya karena Haris bisa masuk ke berbagai lini dan menyakutan berbagai golongan.

“Banyak juga tim Zola yang ke Haris. Kami mau Jambi bersatu lagi,” jabarnya.

Sementara, Hamdi, mantan Calon Bupati Tebo, membenarkan bahwa massa yang hadir di Hotel Alya ini berasal dari lintas tim kepala daerah-kepala daerah.

“Semua bersatu mendukung Al Haris untuk jadi Gubernur Jambi 2021-2024,” tegas Hamdi, dalam sambutannya.

Al Haris : Tak Ada Istilah Tim, yang Ada Keluarga

Ruang pertemuan di lantai 2 Hotel Alya, Jalan Lintas Tebo-Bungo Km 5, Muara Tebo, Tebo, penuh sesak dihadiri lima ratusan massa pada acara pengukuhan tim pemenangan Al Haris wilayah Tebo. Saking penuhnya di dalam ruangan, sebagian massa tumpah ruah di luar ruangan, Jumat (13/12/2019). Begitu Al Haris datang, massa menyambut dengan antusias dan ceria.

Gema We (kita) Wo (Wo Haris) Win (Menang), menggema di ruang pertemuan itu. Hamdi, mantan Cabup Tebo membuka acara dengan sambutan hangat.

Setelah memperkenalkan Al Haris, Hamdi berharap tim bekerja cepat demi kemenangan Al Haris di Kabupaten Tebo. Apalagi, yang hadir di ruang pertemuan itu berasal dari lintas tim kepala-kepala daerah. Tim-tim yang terlatih dalam perjuangan pilkada.

“Haris harus jadi gubernur. Biar bisa membantu percepatan pembangunan Kabupaten Tebo,” ungkap Hamdi dalam sambutannya.

Ia mengibaratkan Haris tak jauh beda dengan HBA. Semasa HBA, program Samisake (Satu Miliar Satu Kecamatan), adalah program yang langsung menyentuh masyarakat bawah terutama golongan kurang mampu.

Bahkan, sampai saat ini, masyarakat masih banyak yang merindukan program itu karena program Samisake sangat bermanfaat bagi mereka.

“Ada yang tanya masih ada atau tidak Samisake. Saya bilang sudah tidak ada. Tapi dengan Al Haris melanjutkan program Samisake, malah Dumisake (Dua Miliar Satu Kecamatan), kita sangat yakin Haris akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat se-Provinsi Jambi,” tegasnya.

Di waktu terpisah, Al Haris dalam sambutannya mengutarakan bahwa dirinya tidak pernah menganggap tim sebagai tim. Melainkan, tim adalah keluarga baginya.

“Tidak ada istilah tim. Yang ada keluarga. Semua keluarga saya,” ungkap Al Haris disambut riauh redam suara massa yang hadir.

Haris juga mengutarakan istilah tim sukses sebagai calon yang sukses tim yang dilupakan.

“Banyak yang seperti itu, begitu sudah sukses (terpilih), tim-nya dilupakan. Karena itu, saya menganggap semua adalah keluarga, tidak ada tim,” tambah mantan penjual koran ini, lagi.

Bahkan, di Pilkada Merangin lalu, untuk mengantisipasi kelupaannya sebagai manusia, Al Haris membuatkan kartu dan piagam kepada tim yang ada. Ini sangat berguna ketika yang bersangkutan ada urusan dengan dirinya sebagai Bupati Merangin.

 

 

BERITA LAINNYA
Sudah dibagikan