Sel. Des 18th, 2018

Truk Mundur Hantam Avanza yang Ditumpanginya, Sastrawan NH Dini Meninggal Dunia

Ilustrasi

Inilahjambi – Novelis Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau lebih dikenal dengan nama NH Dini meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, Selasa 4 Desember 2018.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triatmaja menyebut, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB di ruas tol KM 10 Kota Semarang.

Baca juga: Tahun 2018, Sudah 11 Korban Tewas Akibat Kecelakaan Truk Batu Bara

“Kejadian tersebut berawal saat truk dengan pelat AD 1536 JU melaju dari arah Gayamsari menuju Tembalang. Diduga teruk tersebut mengalami kerusakan dan berhenti sebentar di jalur utama,” jelas Agus dalam keterangannya, Selasa dikutip kumparan.

Saat mencoba untuk maju, truk tersebut justru bergerak mundur dan tidak bisa dikendalikan. Bersamaan dengan itu, dari arah belakang muncul mobil Toyota Avanza yang ditumpangi NH Dini dan sopirnya.

“Mobil Avanza tersebut lalu tertabrak oleh truk yang mundur,” ungkap Agus.

Akibat kejadian tersebut, sopir NH Dini, Suparjo, mengalami luka lecet di tangan kanan dan kaki kiri dan saat ini dirawat di RS Elisabeth Semarang. Sementara, NH Dini yang mengalami luka di bagian kepala, meninggal dunia setelah sempat dibawa ke rumah sakit.

NH Dini meninggal di usia 82 tahun. Ia merupakan salah satu penulis legendaris asal Indonesia yang hingga saat ini sudah menelurkan sekitar 20 karya yang sebagian besar bercerita tentang kehidupan perempuan.

Baca juga: 

Sekda Dianto: Pemerintah Siap Bekerja Bersama Kepolisian Turunkan Angka Kecelakaan di Jalan Raya

 

Sudah dibagikan