Fri. Mar 22nd, 2019

75 Menit Jokowi di Hutan Pinus Kenali, Keamanan Ditingkatkan, Jalan Dimuluskan…

Presiden Joko Widodo/ist

Inilahjambi – Presiden Jokowi diagendakan mengunjungi Hutan Pinus Kenali Kota Jambi, pada 16 Desember 2018. Kedatangan Jokowi dalam rangka menyerahkan SK Kulin KK kepada kelompok masyarakat Bathin IX.

Kesibukan luar biasa tampak di kawasan Paal X, Kota Jambi, tempat Jokowi akan lewat dan berkegiatan sekitar 75 menit, dari pukul 10.15. WIB sd 11.30 WIB, pada Minggu.

Baca juga:  

Jokowi Akan Datang, Balai Pelaksana Jalan Nasional IV Kebut Tambal Jalan Berlubang

Selain pekerja proyek yang menampal jalan rusak dan berlubang, sejumlah pengamanan dari TNI – Polri juga dilangsungkan. Sejak Sabtu siang 15 Desember 2018, sedikitnya 2 kali satu unit helikopter lalu lalang di udara Kota Jambi, mengitari Hutan Pinus sampai kawasan Mestong. Helikopter diduga bagian dari tim pengamanan kedatangan presiden.

Personil pengamanan dari Gegana Brimob Polda Jambi juga disiagakan di kawasan Hutan Pinus sejak Jumat bersama satu unit mobil Gegana. Sejumlah anggota TNI berjaga-jaga.

Baca juga: Kompetisi Menembak “Jaguar Cup 1”  di Lapangan Perbakin Kotabaru Diikuti Seratusan Peserta

Suasana menjadi terkesan kacau dan tegang, karena kemacetan luar biasa dari dan menuju kawasan itu. Kemacetan di Jalan Lintas Jambi -Sumsel ini dipicu oleh pekerja proyek perbaikan jalan yang bekerja dengan alat berat menambal jalan yang rusak.

“Saya serasa berada dimana. Banyak aparat pengamanan, ditambah alat berat yang membuat macet. Saya baru tahu bahwa Pak Jokowi akan ke sini,” kata Wisnu, pengendara yang melintas.

Inilahjambi memiliki salinan jadwal kunjungan Jokowi ke Jambi. Dituliskan, sebelum berkunjung ke Hutan Pinus, Jokowi akan memberikan pengarahan kepada sejumlah Babinsa Kodam II/Sriwijaya di Balairung Pinang Masak Universitas Jambi, Mendalo.

Usai dari Hutan Pinus, Jokowi akan menuju Hotel BW Luxury, Kota Jambi untuk kegiatan sosialisasi prioritas penggunaan dana Desa tahun 2019.

 

 

 

 

Sudah dibagikan