3 Air Terjun Cantik di Padang

Inilahjambi – Banyak air terjun yang asyik buat liburan di Kota Padang, Sumatera Barat. Dari sekian banyak, berikut 3 yang sayang dilewatkan.

Saat berlibur ke Padang dapat mencoba berpetualang untuk menyusuri keindahan air terjun yang akan membuat siapa saja yang berkunjung terpukau. Sejumlah destinasi wisata yang bertema air terjun tersedia di kota yang dikenal dengan legenda Siti Nurbaya dan Malin Kundang ini.

Dari sejumlah air terjun yang ada, setidaknya ada 3 lokasi air terjun yang wajib dijelajahi bila ingin berpetualang menyusuri alam sekitar Kota Padang.

1. Air Terjun Lubuak Tampuruang

Air Terjun ini terletak di Kampung Guo, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Berada sekitar 20 km sebelah timur pusat Kota Padang. Akses menuju lokasi mudah, sudah ada jalannya dan trekking sekitar 20 menit. Selama perjalanan akan melewati perkebunan rambutan dan durian dan dapat melihat panorama Kota Padang dari ketinggian.

Dinamakan Lubuak Tampuruang karena memiliki kolam yang bentuknya seperti tempurung kelapa. Kolamnya berwarna hijau lumut dengan kedalaman 2-3 meter. Air terjun ini memiliki potensi keindahan alam yang patut untuk dijelajahi.

Di sini dapat menikmati panorama alam yang masih asri dan sejuk, bisa bermain air atau cliff jumping. Air terjun ini cukup terkenal dan ramai dikunjungi oleh masyarakat terutama akhir pekan dan musim liburan.

2. Air Terjun Lubuak Hitam

Air Tejun Lubuak Hitam ini berada di Desa Koto Lubuk Hitam Cindakir, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Terdapat tiga tingkatan air terjun dengan jarak dan ketinggian berbeda yang menghadap ke Samudera Hindia. Air terjun ini merupakan satu-satunya air terjun dengan tertinggi di Kota Padang, lebih dari 15 meter.

Menuju lokasi tidak sulit, sudah ada jalurnya dengan trekking selama 30 menit. Sebenernya tidak banyak yang mengunjungi air terjun ini, kecuali masyarakat sekitar yang umumnya untuk kegiatan sehari-hari.

Air terjun ini memiliki pesonanya tersendiri, bila beruntung dapat melihat pelangi hasil biasan butiran air yang terpapar sinar matahari. Penasaran? Yuk jelajahi air terjunnya!

3. Air Terjun Sarasah Ulu Gadut

Air terjun yang ini berada di pedalaman hutan Bukit Sarasah, Desa Koto Baru, Ulu Gadut, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Menuju air terjun ini tidak sulit, akses jalan sudah ada, tapi memerlukan waktu dan trekking selama 30 menit untuk bisa sampai ke lokasi.

Uniknya, air terjun ini berbentuk seperti kubus menumpuk layaknya bangunan piramida sehingga wajar saja dikatakan cantik dan memesona. Bagi pencinta fotografi air terjun ini dapat menjadi pilihan untuk lokasi hunting, karena lokasinya instagenik dan lanskapnya menarik. Apalagi dengan mengunakan atribut akan semakin ciamik.

Menariknya, air terjun di Kota Padang ini mudah ditemukannya, sudah ada jalur dari jalan setapak. Yuk siapkan diri untuk berpetualang menjelajah air terjun di Kota Padang.

 

 

(Sumber: detik.com)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN