5 Pantai Romantis Buat Kamu yang Mau Honeymoon Nih….

(Sumber: detik.com)

Inilahjambi – Pantai….yap…., identik dengan tempat yang romantis tentunya ya traveler. Apalagi buat kamu yang mau honeymoon. Kamu masih bingung ingin pergi honeymoon ke pantai mana bersama pasangan? Yuk coba kunjungi 5 pantai romantis di Indonesia ini.

Bagi pasangan yang baru menikah, honeymoon menjadi sebuah impian. Sebelum sibuk dengan urusan masing-masing, menikmati waktu dengan liburan pastinya akan memperkuat ikatan satu sama lain.

Air yang jernih serta pasir putih dengan suasana yang tentram pastinya sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama pasangan. Nah, berikut ini 5 rekomendasi dari detikTravel untuk kamu yang ingin pergi honeymoon ke pantai.

1. Pantai Carocok, Painan
Berjarak 77 kilometer dari Kota Padang, Pantai Carocok di Painan, Kab Pesisir Selatan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi jika ingin honeymoon ke wilayah Sumatera Barat. Di sini juga terdapat jembatan yang terhubung dengan Pulau Batu Kareta.

Biasanya, orang yang berkunjung kesini mencoba berbagai permainan watersport dengan menyebrang ke Pulau Cingkuak. Permainan seperti banana boat atau donat boat bisa dijumpai di sini. Untuk harga wahananya dimulai dari Rp 20 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

2. Green Bay, Banyuwangi
Ini adalah teluk yang tidak kalah kerennya dengan pantai-pantai di Indonesia. Adalah Green Bay, yang letaknya berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri Sarongan Pesanggrahan, Banyuwangi.

Masih banyak yang belum mengetahui keberadaan Green Bay atau Teluk Hijau Ini. Meskipun berada agak jauh dari kabupaten Banyuwangi dengan medan yang cukup sulit, Green Bay memiliki pemandangan yang sayang untuk dilewatkan. Di sekitar teluk juga terdapat hutan dengan pepohonan hijau yang asri. Seru banget ngajak pasangan ke sini!

3. Pantai Walakiri, Sumba
Menuju ke Pulau Sumba, traveler harus mencoba ke Kabupaten Sumba Timur. Di sana terdapat Pantai Walakiri yang tidak kalah indah.

Terdapat sesuatu yang unik dari Pantai Walakiri. Di sini terdapat 2 jenis tekstur pasir yang berbeda. Di tepi pantai, pasirnya memiliki butiran berwarna putih kasar seperti pada umumnya, sedangkan yang satu lagi teksturnya sangat halus seperti bedak. Pasir halus ini bisa ditemukan di area bekas laut yang surut.

Di sekitar pantai, traveler juga dapat menikmati berbagai tanaman mangrove yang indah. Romantis banget!

4. Pantai Pahawang, Lampung
Tengah naik daun di kalangan pecinta pantai, Pahawang di Lampung juga wajib dikunjungi bagi para pasangan yang ingin pergi honeymoon.

Pahawang merupakan kepulauan yang dibagi menjadi beberapa gugusan pulau seperti Pulau Kelagian Kecil, Pulau Kelagian Besar, Pulau Pahawang Kecil, dan Pulau Pahawang Besar. Salah satu yang paling menarik adalah Pulau Pahawang Kecil, jika air surut akan nampak pasir timbul yang menghubungkan ke Pahawang Besar.

Di sini juga air dan pasirnya masih jernih dengan pohon-pohon di sekitarnya, sangat nyaman dan instagrammable untuk berfoto bersama pasangan.

5. Pantai Iboih, Sabang
Menuju ke Sabang, terdapat pantai cantik nan romantis. Yuk ajak pasanganmu ke Pantai Iboih!

Terletak di Pulau Weh, Pantai Iboih memang sudah terkenal keindahannya. Air di pantai ini sangat jernih seperti kaca dengan ombak yang relatif hampir tidak ada, sehingga sangat pas untuk traveler yang gemar snorkeling. Buat yang ingin mencoba menginap di sekitar Pantai Iboih, di sekitarnya terdapat cottage atau guesthouse yang langsung menghadap ke pantai.

 

 

Baca juga:

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN