800 Warga Miskin di Tanjabtim Akan Mendapat Listrik Gratis

Inilahjambi, MUARA SABAK – Sekitar kurang lebih 800 warga kategori tidak mampu akan mendapat bantuan listrik gratis dari pemerintah.

Program pusat antara Kementerian ESDM dan PLN yang digelontorkan sejak beberapa tahun lalu memang sebelum sempat menjadi sorotan. Hal ini dikarenakan sempat menjadi alat politik bagi sejumlah pejabat daerah.

”Jadi, kita tegaskan bahwa program listrik gratis ini murni kebijakan pemerintah pusat. Dan tidak ada hubungan dengan siapa pun di daerah,”kata Rudi, Manager PLN Rayon Muarasabak.

Dan, pihaknya dalam hal ini memang bekerjasama dengan Dinas ESDM setempat.Untuk pengajuan siapa yang layak mendapatkan listrik gratis itu, pihak ESDM lah yang menentukkannya. Tetapi, untuk selanjutnya pihak PLN juga akan meng-cross chek apakah yang akan menerima bantuan listrik gratis itu benar-benar layak.

”Jika di temukan ada warga yang tidak layak terima, maka kami akan menolak memasangnya. Dan juga, apabila ada warga yang dulu pernah jadi pelanggan PLN tetapi aliran listriknya di putus atau dulunya sering nunggak, maka warga itu juga akan kita tolak,”jelas Rudi.

Namun, secara tehnisnya, Rudi menyarankan untuk mengkonfirmasikannya ke pihak dinas ESDM.”Detilnya, coba tanya ke ESDM saja.”ujarnya.(ij-ono)

Bagikan
HOT NEWS