Abu Janda Sebut Islam Sebagai Agama yang Arogan

Abu Janda Sebut Islam Sebagai Agama yang Arogan


Inilah Jambi  – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menyebut Islam sebagai agama yang arogan terhadap budaya dan kearifan lokal.

Pernyataan itu ditulisnya menanggapi twit Ustaz Tengku Zulkarnain soal arogansi mayoritas dan minoritas.

“Yang arogan di Indonesia itu adalah islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat,” kata Permadi Arya membalas cuitan @ustadtengkuzul.

Abu Janda membagikan tangkapan layar berita berjudul “Tradisi Sedekah di Laut Bantul Dibubarkan, Warga: Mereka Bilang Syirik”.

Ia juga membagikan foto spanduk bertuliskan “Pemutaran Wayang Kulit Bukan Syariat Islam”.

Baca juga:

Menurut Abu Janda, larangan pemutaran wayang kulit merupakan bentuk arogansi Islam terhadap kearifan lokal.

“Ritual tradisi asli dibubarin alasan syirik, pake kebaya dibilang murtad, wayang kulit diharamin.. dan masih banyak lagi upaya penggerusan pemusnahan budaya lokal dengan alasan syariat.. kurang bukti apalagi islam memang arogan terhadap kearifan lokal?,” cetus Abu Janda melalui akun Twitter pribadinya.

***

Ceramah Habib Reyhan Al Qadri Singgung Nikita Mirzani Abu Janda, dan Ade Armando

Inilah Jambi – Habib Muhammad Reyhan al Qodri menyinggung nama Nikita Mirzani, Abu Janda dan Ade Armando saat berceramah.

Menurut Habib Reyhan, aparat harus bertindak adil di dalam hukum. Dia mengatakan, ada seorang anggota TNI dihukum karena mengunggah videonya bersalawat dan bersenandung saat menjemput kedatangan Habib Rizieq.

Tapi ada warga Tionghoa menghina dan mengancam Jokowi tidak diproses secara hukum. Ini juga termasuk Nikita Mirzani, Abu Janda dan Ade Armando

Simak video ceramah Habib Reyhan al Qodri ini.

Baca juga:

***

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS