Akhirnya Setelah 28 Tahun, Anak yang Cari Bapaknya Lewat Grup Facebook “Kabar Jambi Kito” Bertemu Juga…

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Setelah 28 Tahun, Anak yang Cari Bapaknya Lewat Grup Facebook “Kabar Jambi Kito” Bertemu Juga


Inilah Jambi – Mitha Mousca, perempuan 29 tahun yang saat ini berdomisili di Kalimantan, akhirnya bertemu dengan ayahnya melalui dunia maya, setelah berpisah selama 28 tahun.

Mitha pertama kali menulis status dan membagikannya di salah satu grup Facebook di Jambi “Kabar Jambi Kito” tentang dirinya yang tengah mencari ayah kandungnya setelah lama berpisah.

Baca dulu: 

Inilahjambi kemudian merilis status tersebut. Hingga pada Kamis 15 Juni 2017, Mitha Mousca melalui pesan di layanan masengger Facebook, mengabarkan bahwa dirinya telah bertemu dengan ayahnya, meski hanya melalui percakapan telepon dan pesan di facebook, pada Selasa 13 Juni 2017.

“Saya sangat-sangat berterimakasih kepada sahabat wartawan Jambi yg sudah mau membantu saya untuk mencari Ayah saya,” kata Mitha melalui layanan ‘inbox’ tersebut.

Diceritakan Mitha, pada Selasa 13 Juni 2017 itu, ayahnya (Suyatno bin Parno) mendapat kabar dari temannya, Reli Yuspar, yang membaca postingan status dan foto Mitha, yang tengah mencari ayahnya.

“Bapak Reli Yuspar saat itu melihat foto pria yang saya unggah itu mirip dengan foto temannya, Suyatno bin Parno. Dia lantas menghubungi Suyatno dan menceritakan tentang status tersebut,” kata Mitha.

Setelah diceritakan, lanjut Mitha, ayahnya bertanya pada Reli Yuspar dimana perempuan tersebut kini. Berdasarkan status itu, Reli Yuspar mengatakan, bahwa perempuan ini saat ini di Kalimantan.

Mendengar bahwa perempuan itu saat ini di Kalimantan, Suyanto bin Parno kaget, sebab dia ingat dengan anak dan mantan istrinya yang pindah ke Kalimantan pasca perceraian mereka.

Iya itu anak saya, kata Suyanto kepada Reli. Dan akhirnya Suyanto mencari akun facebook Mitha dan mengirim pesan lewat mesengger serta nomor telepon.

Menurut Mitha, saat itu dirinya belum membuka mesengger, sehingga ayahnya yang menunggupun bingung. Sambil menunggu, Suyanto membuka-buka dinding Facebook Mitha dan menemukan percakapan Mitha dengan temannya (Mbak Cicik), tentang pencarian itu. Suyanto lantas mengirimkan pesan kepada teman Mitha itu, bahwa dirinya adalah ayah Mitha.

“Ayah meminta bantuan Mbaa Cicik untuk memberi tahu saya bahwa dirinya adalah ayah saya,” kata Mitha lagi.

Mbak Cicik yang membuka masengger segera membaca pesan tersebut dan segera pagi-pagi sekali menghubungi Mitha.

“Setelah mendapat info tersebut, saya buka profil (Bois) Suyanto dan melihat fotonya. Setelah saya lihat fotonya di FB, hati saya bergetar dan untuk lebih meyakinkan lagi, saya menelfon ayah saya dan ayah pun bercerita bahwa dialah ayah kandung saya. Dan untuk lebih meyakinkan lagi, ayah ternyata masih menyimpan foto saya waktu saya masih kecil. Saat itu saya sudah tidak bisa berkata apa-apa lagi saking bahagianya,” ujar Mitha.

Akhirnya suami Mitha, Agus Purwanto yang menjelaskan bagaimana usaha Mitha untuk mencari ayahnya. Dan selalu menangis jika sudah segitu rindu dengan ayah.

“Ayahpun sangat bahagia bisa bertemu dengan saya, karena selama ini kita juga sama-sama saling mencari. Dan alhamdulillah akhirnya saya bisa menemukan ayah saya berkat teman-teman wartawan di grup Facebook “Kabar Kito Jambi”.

Sayangnya, Mitha belum menjawab pertanyaan inilahjambi, dimana domisi ayahnya saat ini (Suyanto bin Parno).

Sebelumnya diceritakan, akun Facebook atas nama Mitha Mousca, memposting status yang menyatakan dirinya tengah mencari bapak kandungnya, setelah 28 tahun tidak pernah berjumpa.

Kisah sedih itu dituturkan Mitha, yang memendam rasa rindu terhadap sosok ayah kandungnya sejak dirinya duduk dibangku SD.

Menurut Mitha, waktu umurnya 8 bulan, kedua orangtuanya bercerai. Ibunya bernama Suyantno bin Parno, sementara ibunya bernama Tuti. Sejak itu, Mitha yang kini berusia 29 tahun, diboyong ibunya (Tuti) ke Kalimantan.

“Ayah saya bernama Suyatno bin Parno. Dia lahir di Kayu Aro Kerinci 14 Juni 1964 yang lalu. Data ini saya dapatkan dari buku nikah yang disimpan ibu saya,” ungkap Anita.

(Nurul Fahmy)

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN