Sun. May 26th, 2019

Akses dari Gerbang Belakang CitraRaya City Hidupkan Kawasan Jalan Nes

Inilahjambi – Sejak jalan pintas via Perumahan CitraRaya City – Jalan Ness dibuka, kawasan sekitar menjadi lebih hidup dan ramai.

Baca juga: Rencanakan Keuangan dengan Berinvestasi Via Fintech di Galeri CitraRaya City

Menurut General Manajer CitraRaya City Andi Kurniawan, kawasan di kanan kiri gerbang tersebut saat ini mulai dibangun sejumlah perumahan oleh developer lain. Harga tanah pun menjadi naik.

“Saat ini sudah ada pembangunan perumahan lain di kawasan kanan kiri gerbang CitraRaya City yang tembus ke jalan Ness itu. Suasana memang menjadi lebih hidup sejak jalan itu dibangun, karena intensitas lalu lalang kendaraan relatif ramai,” ujar Andi kepada Inilahjambi Rabu 20 Februari 2019.

Dikatakan Andi, dampak positif dari dibukanya jalan itu bagi masyarakat dan investor patut disyukuri. Sebab manajemen CitraRaya City memang berkomitmen agar pembangunan kota terpadu itu bukan saja diperuntukkan bagi penghuni kompleks seluas 1.000 hektare tersebut saja, tapi juga dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat.

“Kami bukan saja membangun fisik, tapi juga peradaban. Manfaat yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat,” papar Andi.

Selain harga tanah yang meningkat, dampak positif lainnya bagi para pengendara motor maupun mobil adalah keamanan berkendara dan tentu saja jarak tempuh yang dilalui lebih cepat.

Salah seorang pengendara mobil, Bekman, yang ditemui, Sabtu 5 Januari 2019 lalu mengakui, adanya jalan pintas ini sangat membantu dirinya, karena waktu tempuh bisa hemat 30 menit dari biasanya.

Selain itu, menurut dia, dengan adanya jalan ini, pengendara jadi terhindar macet.

“Apalagi jalan di CitraRaya City ini yang melintasinya kebanyakan mobil-mobil pribadi, perjalanan jadi lancar,” kata warga Muarabulian ini.

Ditambahkan Bekman, melintasi jalan CitraRaya City ini juga sangat menarik dan unik untuk dilewati. Kata dia, suasana di CitraRaya ini banyak terdapat taman-taman yang indah dilihat mata dan juga bagus untuk berfoto bersama keluarga.

“Pokoknya kalau lewat jalan CitraRaya ini, kenyamanannya sangat terasa, apalagi melihat taman-tamannya yang disusun sangat teratur. Kemudian, kalau lewat di sini, kami juga merasa aman, karena daerah ini ketat dan dijaga security, jadi kecil kemungkinan terjadi apa-apa,” ungkapnya.

Selain itu, Hendra, pengendara motor juga menyampaikan bahwa melintasi jalan CitraRaya City-Ness ini, ia sangat merasa nyaman dan cepat. Meski ramai yang melalui, tapi tetap teratur.

“Kalau lewat sini, jarak tempuh saya berkurang dari jalan yang biasanya. Karena di jalan biasanya sering terjadi macet,” sebutnya, ketika istirahat di Indomaret dalam CitraRaya.

Baca juga: 

Lebih lanjut, ia membeberkan dari awal dibukanya jalan ini, hampir setiap minggu ia melintasi jalan tersebut.

“Sayakan kerjanya di Muarabungo, jadi kalau berangkat atau pulang pasti lewat sini. Yang pertama nyaman dan waktu tempuh cepat,” tandasnya.

 

(Doni)

Sudah dibagikan