Fri. Mar 22nd, 2019

Jalinsum di Desa Sungaiabang Sarolangun Rusak Parah, Pengendara Diminta Berhati-Hati

Korban jalan rusak di Sungaiabang. Sarolangun/Rahmat Hidayat

Inilahjambi – Jalan poros Lintas Sumatera di Kota Sarolangun menuju Kabupaten Merangin tepatnya berada di Desa Sungaiabang rusak parah. Kondisi jalan penuh lubang.

Baca juga: Sekda Jambi Lantik 423 Orang Pejabat, Ini Rinciannya…

Kondisi ini membuat masyarakat sekitar resah dan khawatir karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kepala Desa Sungaiabang M Daud, saat dikonfirmasi membenarkan Jalan Lintas Sumatera di desa itu rusak dan berlubang besar, sehingga sering sekali terjadi kecelakaan,

“Lah banyak mobil yang pecah ban dikarenakan lubang itu,” sebutnya.

Dikatakan Daud, masyarakat Desa Sungaiabang akhirnya mengambil iniasitif bergotong royong menutupi lubang besar yang ada di.jalan itu.

“Kami juga memasang spanduk pemberitahuan agar para pengendara dapat mengetahui ada lobang besar di jalan itu dan berhati-hati ketika melintasi jalan berlubang tersebut, Kata Daud lagi.

Masyarakat, ujar Daud, berharap kepada Pemerintah Pusat maupun provinsi untuk sesegera mungkin dan cepat tanggap memperbaiki Jalan Lintas Sumatera di Desa Sungaiabang yang berlubang itu.

“Kepada pemerintah harus cepat tanggap dan memperbaiki jalan ini, sebab jika dibiarkan maka dikhawatirkan akan ada memakan korban lagi,” harap Daud.

Sementara itu Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kasat Lantas Polres Sarolangun, Angga Luvyanto juga mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati melintasi di.jalur tersebut.

Baca lagi: Dua Warga Indonesia Diculik Kelompok Teroris Abu Sayyaf

“Pengendara agar lebih berhati-hati dan tetap waspada akan kecelakaan.Sebab ada lobang besar di badan jalan itu. Dan juga berhati-hati terutama memacu kecepatan kendaraan. Tetap selalu waspada,” Ujar Angga melalui teleponnya.

 

(Rahmat Hidayat)

Sudah dibagikan