Al Haris Ajak KONI Tingkatkan Sinergi Bangun Olahraga Jambi

Gubernur Jambi, Al Haris pada acara Jamuan Makan Siang Atlet Sea Games Vietnam Tahun 2022 Asal Jambi (Foto: Riki Serampas)

Gubernur Jambi, Al Haris pada acara Jamuan Makan Siang Atlet Sea Games Vietnam Tahun 2022 Asal Jambi (Foto: Riki Serampas)

Al Haris Ajak KONI Tingkatkan Sinergi Bangun Olahraga Jambi


Inilah Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris mengajak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi terus meningkatkan sinergi dalam upaya membangun olahraga di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada acara Jamuan Makan Siang Atlet Sea Games Vietnam Tahun 2022 Asal Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (29/05/22).

“Saya mengharapkan antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan KONI Provinsi Jambi ada satu kesatuan dan sinergitas dalam mengembangkan olahraga di Provinsi Jambi ini sehingga kedepannya semakin banyak atlet-atlet kita yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama Jambi dan Indonesia,” ujar Al Haris.

Baca Juga

Al Haris mengatakan, pada siang hari ini sengaja untuk mengundang atlet yang telah berjuang pada Sea Game Vietnam Tahun 2022 kemarin. “Alhamdulillah pada siang hari ini saya sengaja mengundang adik-adik yang telah memperjuangkan dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional yaitu Sea Games yang berlangsung di Vietnam,” kata Al Haris.

Al Haris menuturkan, pencapaian ini adalah berkat binaan dari KONI Provinsi Jambi dan persatuan cabang olahraga dengan membentuk karakter sehingga atlet Jambi siap berlaga pada Sea Games Vietnam kemarin. “Saya berterima kasih kepada KONI Provinsi Jambi berserta seluruh jajaran, dimana apa yang telah diraih adik-adik ini adalah berkat binaan dari KONI Provinsi Jambi dan pengurus cabang olahraga yang sudah membentuk karakter sehingga mereka siap ikut pelatnas dan berlaga di Sea Games Vietnam, tutur Al Haris” ujar Al Haris.

Al Haris memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang dengan menyambut mereka sebagai bentuk kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Jambi yang telah berjuang di Sea Games Vietnam untuk mengharumkan nama Indonesia, khususnya Provinsi Jambi dan berhasil mempersembahkan medali dan sebagai Provinsi dengan raihan medali terbanyak yaitu 15 medali.

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, acara ini merupakan bentuk kecintaan Pemerintah Provinsi Jambi terhadap olahraga Jambi, dimana pada PON Papua yang lalu, Provinsi Jambi berhasil naik ke peringkat 5, tentu ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang selanjutnya ada 8 orang atlet Jambi mengikuti Pelatnas untuk berlaga di Sea Games Vietnam.

“Alhamdulillah atlet kita berhasil mempersembahkan 15 medali bagi Indonesia, yaitu terdiri dari 5 medali emas, 8 medali perak dan 2 medali perunggu. Saat ini Provinsi Jambi merupakan satu-satunya Provinsi yang banyak menyumbangkan medali untuk Indonesia,” kata Budi. (Waaly/Richi) 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN