Al Haris Dorong Kerja Sama Dengan Pemprov Sumbar Kembangkan Sektor Pariwisata

Gubernur Jambi, Al Haris, dalam wawancaranya usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Barat Dalam Agenda Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat Ke-77 Tahun 2022. (Foto : Agus Supriyanto/Novriansyah)

Gubernur Jambi, Al Haris, dalam wawancaranya usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Barat Dalam Agenda Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat Ke-77 Tahun 2022. (Foto : Agus Supriyanto/Novriansyah)

Al Haris Dorong Kerja Sama Dengan Pemprov Sumbar Kembangkan Sektor Pariwisata


Inilah Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris, mendorong kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Sumatera Barat dalam mengembangkan sektor pariwisata. Hal ini disampaikan Gubernur Al Haris dalam wawancaranya usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Barat Dalam Agenda Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat Ke-77 Tahun 2022, bertempat di Ruang Sidang Kantor DPRD Sumatera Barat, Sabtu (01/10/2023).

“Alhamdulillah pada hari ini kita sudah menghadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Barat dalam agenda hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-77. Dalam kesempatan ini saya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatera Barat sudah melakukan MoU terutama dalam mengembangkan sektor pariwisata,” ujar Al Haris.

Baca JugaAl Haris Harap Tahun 2023 Dumisake Berjalan Secara Keseluruhan

Al Haris menuturkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jambi sudah melakukan kerja sama dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan kerja sama ini sudah ditindaklanjuti oleh Bappeda Provinsi Jambi. Dimana akan berkolaborasi dibidang pariwisata dengan tujuan memaksimalkan potensi daerah. Karena antara Jambi dan Sumatera Barat memiliki potensi yang sama yaitu pada sektor Pariwisata.

“Kita sudah melakukan MoU dan sudah diteruskan oleh Bappeda kami. Dengan harapan kedepan bisa dapat memaksimalkan potensi pariwisata di daerah masing-masing. Misalnya pada Event Tour De Singkarak yang diadakan Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Kerinci juga masuk dalam event tersebut,” tutur Al Haris.

Al Haris mengatakan, Provinsi Sumatera Barat sudah banyak berkembang dalam segala sektor, terutama dalam bidang pariwisata. Namun ketika Covid-19 melanda Sumatera Barat yang mengandalkan sektor pariwisata juga mengalami penurunan yang drastis. Dengan demikian, Covid sudah melandai dan Sektor Pariwisata sudah mulai bangkit kembali.

Lebih lanjut Al Haris mengatakan, antara Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatera Barat memiliki banyak kesamaan terutama dalam hal adat dan kebudayaan, dimana adat budaya Jambi sebagian besar berasal dari Sumatera Barat.

“Oleh karena itu, dengan banyak kesamaan kita melihat budaya Minangkabau ini sangat luar biasa, pengelolaan pariwisata juga luar biasa dan yang paling penting yaitu Sumber Daya Manusia. Semoga dengan kerja sama dan kolaborasi ini banyak manfaat untuk anak-anak Jambi terutama yang bersekolah di Sumbar ini,” ujar Al Haris.

Dalam kesempatan Hari Jadi Sumatera Barat Ke-77, Gubernur Al Haris turut mendoakan Provinsi Sumatera Barat dibawah kepemimpinan H. Mahyeldi Ansharullah beserta jajaran semakin banyak kemajuan.

“Kita doakan ditangan Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi bekerja sama yang baik dengan DPRD, kita berharap Provinsi Sumatera Barat semakin banyak mengalami kemajuan. Dan juga ditangan Gubernur Sumbar bisa mengangkat derajat ulama di Provinsi Sumatera Barat yang sesuai dengan background beliau sesorang pendakwah,” tutup Al Haris. (Waaly Arizona)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN