Al Haris Sukses Bangun Koperasi dan UMKM di Merangin

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Al Haris Sukses Bangun Koperasi dan UMKM di Merangin


Inilah Jambi – Sejumlah kepala daerah, termasuk Bupati Merangin Al Haris, mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Presiden RI Joko Widodo, pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69 di Jambi pada Kamis 21 Juli 2016.

Pada acara yang dipusatkan di halaman depan Kantor Gubernur Jambi itu, usai memberikan penghargaan, Jokowi sempat menyampaikan pesan kepada para pengurus koperasi yang ada di Indonesia.

“Sudah seharusnya Koperasi dan UMKM bersatu, guna menjalankan perekonomian di setiap daerah. Ini mengingat era globalisasi sudah berjalan dan sejumlah negara khususnya Asean juga telah bersaing,” ujar Presiden.

Bupati Merangin Al Haris mengatakan, penghargaan yang diterimanya itu bukan sesuatu yang harus dibanggakan, tapi sesuatu yang bisa membuat untuk lebih giat lagi dalam bekerja.

“Penghargaan Satya Lencana bidang Koperasi dan UMKM dari Presiden ini bagi saya bukan prestasi, tapi penyemangat untuk lebih maju lagi dalam meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi,” ujar Bupati.

Harus diakui bupati Merangin sangat pro pada perkoperasian dan UMKM di Bumi Tali Undang Tambang Teliti. Al Haris mampu membuat koperasi sebagai sokoguru ekonomi dan UMKM di daerahnya tumbuh subur dan menggeliat.

Beberapa program Al Haris itu diantaranya penataan PKL dan UMKM melalui koperasi, pendampingan serta berbagai pelatihan keterampilan dan bantuan peralatan kepada koperasi dan UMKM pun terus meningkat.

Sebulan lalu Al Haris memberikan 20 gerobak dorong untuk PKL yang berjualan sate, bakso, lontong, gado-gado. Tujuannya agar para PKL itu bisa meningkatkan pendapatan dengan berjualan keliling.

**

Jangan Lupa Berbagi

Dekranasda Provinsi Jambi Percontohan Penjualan Produk UMKM Berbasis Online


Inilah Jambi  – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi dijadikan percontohan penjualan produk UMKM berbasis online. Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP,MA menyatakan bahwa capaian tersebut sebagai langkah maju bagi pengrajin dan budaya daerah Jambi dalam menatap masa depan yang lebih baik Baca selengkapnya 

(Kil)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN