Al Haris Tampung Aspirasi Warga Pemayung, Dumisake Diakui Sentuh Masyarakat Bawah

Al Haris Tampung Aspirasi Warga Pemayung, Dumisake Diakui Sentuh Masyarakat Bawah

Baca juga:

Inilah Jambi – Pada safarinya ke Kabupaten Batanghari, Bupati Merangin dua periode Al Haris juga menampung berbagai aspirasi warga Pemayung di rumah Habibullah, mantan anggota DPRD Batanghari, Sabtu 1 Februari 2020.

Pada pertemuan yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan itu, Habibullah memperkenalkan Al Haris kepada ratusan warga yang antusias menghadiri pertemuan langka tersebut.

“Kita wajib kenal dengan Pak Haris, inilah calon gubernur harapan kita, sebab beliau inilah yang akan melanjutkan program Samisake Pak HBA yang sangat dirasakan masyarakat bawah,’’ ujar Habibullah.

Sekarang ini lanjut tokoh yang sangat dekat dengan masyarakat itu, Al Haris punya Program Dumisake.

“Jika bapak dan ibu tidak mendukung Pak H Al Haris bearti kita tidak mendukung membantu kesejahteraan masyarakat miskin,” terang Habibullah.

Hanya Al Haris tegasnya tokoh yang juga mantan Kades Selat itu, yang program kerjanya sudah baku dan jelas sangat menyentuh masyarakat bawah dan masyarakat miskin.

Hasan warga lainnya yang juga mantan Kades Teluk mengaku mendapat perintah langsung dari HBA, agar membantu Al Haris bisa lolos mejadi gubernur Jambi mendatang.

“Kato Pak HBA kalau kito membantu Pak H Al Haris, itu samo dengan memantu HBA. Program Dumisake inilah yang sangat kami harapkan bisa mensejahterakan masyarakat,” terang Hasan.

Untuk itu Hasan mengajak seluruh masyarakat  harus berjuang sekuat tenaga agar Al Haris  terpilih menjadi gubernur Jambi lima tahun ke depan.

“Pecayolah, ko calon yang bisa membawa perubahan,” tegas Hasan lagi.

Sedangkan Muhammad Ilham, tim millenial Al Haris, mengaku kagen dan merindukan kepemimpinan HBA. Namun kerinduan itu terlepas, dengan majunya Al Haris pada pilgub Jambi sebagai titisannya HBA.

Menyikapi berbagai komentar masyarakat itu, Al Haris jadi ingat akan pesan HBA kepada dirinya.
“Haris jangan kau biarkan Jambi ini mundur,” ujar Al Haris mengulang perkataan HBA yang diingatnya.

Pesan itu pula yang membuat Al Haris terdorong untuk maju pada Pilgub Jambi mendatang. Selain itu empat bupati, Kerinci, Muarojambi, Tanjabtim dan Bungo, juga minta Al Haris siap membawa Jambi lebih Mantap dan baik lagi di kancah nasional.

Dumisake terang Al Haris adalah mimpi dan  program lanjutan Samisake zaman Pak HBA. Dumisake akan diperluas lagi cakupannya, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin sampai ke pelosok desa.

“Kita akan tingkatkan ekonomi kerakyatan, pendidikan, agama dan sosial. Pemimpin itu amanah rakyat, jangan pernah pemimpin menghianati amanah rakyatnya,” jelas Al Haris.

 

Rhomadan Cerbitakasa

HOT NEWS