Aliansi Mahasiswa Jambi Lakukan Orasi di Gedung DPRD Provinsi Terkait Armada Batu Bara

Inilahjambi.com – Aliansi Mahasiswa yang tergabung dari beberapa Universitas di Provinsi Jambi kembali turun ke jalan dengan mendatangi Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at, (12/11/2021).

Kedatangan mereka adalah menuntut, agar Pemprov Jambi segera merealisasikan jalan batubara, karena sudah banyak korban terlindas, terlebih di jalan Mendalo-Muara Bulian

Pantauan awak media dilapangan, satu persatu dari mahasiswa menyampaikan aspirasinya serta meminta perwakilan baik dari Pemprov Jambi, DPRD Provinsi Jambi, maupun Polda Jambi untuk menyambut aspirasi mereka.

“Bapak-bapak, biarkan kami masuk, bapak-bapak masuk barisan kami untuk bersatu, karena sudah berapa banyak-kawan yang menjadi korban angkutan batubara, pak,” ujar salah satu mahasiswa dalam orasinya.

Kemudian mereka para mahasiswapun bersepakat untuk duduk bersama Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, dan Kapolda Jambi.

Sementara itu Kapolda pun menjelaskan, masalah truk batubara ini bukan hanya membahayakan pengendara tetapi juga membuat kemacetan.

“Terus terang, saya bersimpati, saya sedih,” papar Kapolda sembari menjelaskan sudah berapa banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan dan mengalami tabrak lari,” jelas Papolda kepada Mahasiswa.

Kapolda juga memaparkan, untuk mengatasi dan menghindari jangan sampai ada lagi korban, Kapolda juga menyampaikan kepada mahasiswa untuk saat ini sudah ada beberapa pos penyekatan batubara di Jambi, yaitu di Luar Kota (Jaluko) bahkan di Jembatan Timbang di Muaro Bulian.

“Itu sudah disiapkan petugas untuk 1×24 Jam, untuk mengetahui berapa muatannya, kemarin saya ke Jembatan Timbang, sekarang saya baru saja sampai, dan saya langsung datang. Mengapa begitu saya berani datang, saya yakin Adek-adek tidak akan menyakiti saya, dan saya juga tidak akan menyakiti Adek-adek, ” tegasnya.

Kapolda menyatakan, apabila para petugas kepolisian yang tidak bekerja sesuai dengan di lapangan, silahkan laporkan kepadanya secara langsung.

“Nomor WhatsApp saya sudah ada , silahkan laporkan. Karena saya tidak merahasiakan nomor saya,” tegasnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN