Anggaran Mobil Dinas Wagub Jambi Sama Dengan Mobnas Gubernur Jakarta Anies-Sandi, Rp1,9 Milyar

Inilahjambi – Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar bakal mendapat kendaraan dinas baru berupa mobil. Proses lelang sedang berjalan saat ini hingga 15 Oktober 2017 mendatang, seperti dilihat di website LPSE Provinsi Jambi.

Untuk mobil baru itu, Pemerintah Provinsi Jambi menganggarkan sekitar Rp1,9 miliar dari APBD Perubahan Provinsi Jambi tahun 2017.

Ternyata, anggaran pembelian mobil dinas Wakil Gubernur Jambi ini sama dengan anggaran mobil dinas Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang memiliki APBD mencapai Rp70 Triliun.

Dikutip dari Vivanews.com, Kamis 12 Oktober 2017, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta yang akan dilantik pada Senin, 16 Oktober 2017, disediakan sejumlah fasilitas, salah satunya mobil dinas.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta, Mawardi, mengatakan, pihaknya sedang mengajukan mobil bermerk Toyota Land Cruiser terbaru untuk Anies-Sandi.

“Iya, itu mungkin masuk dalam APBDP (2017). Kami harapkan secepatnya. Keduanya Land Cruiser, kami minta sama,” ujarnya.

Diketahui, website resmi Toyota Indonesia, menuliskan, mobil Toyota Land Cruiser mempunyai dua seri, yakni Toyota Land Cruiser seri 200 VX dan Toyota Land Cruiser 200 VXR.
Untuk seri 200 VX dibanderol Rp1.944.500.000 dan untuk seri 200 VXR dibanderol Rp2.280.800.000.

Keduanya mempunyai dimensi yang sama, yakni panjang 4,9 meter, lebar 1,9 meter, tinggi 1,9 meter dan memiliki kecepatan 4,461 CC.

Kepala Biro Pengelola Barang Milik Daerah, Riko Febrianto, belum menjawab konfirmasi inilahjambi, terkait pengadaan mobil tersebut. Jenisnya apa, jumlahnya apa dan seperti apa spesifikasinya.

Riko Febrianto hanya menjawab singkat, ‘nanti akan dijawab oleh humas Setda Provinsi Jambi’.

Diketahui, kendaraan dinas Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi masing-masing memiliki dua tipe, sedan dan jenis jeep (double gardan).

Sedan untuk aktivitas dalam kota, sementara jenis jeep digunakan untuk aktivitas keluar kota. Masing-masing kendaraan harus memiliki tenaga besar dan kecepatan minimal 4 ribu CC.

 

 

 

 

 

(Nurul Fahmy)

 

 

Bagikan
HOT NEWS