Hari ini Pangdam Sriwijaya Mendarat di Jambi Tinjau Lokasi TMMD di Sengeti

Inilahjambi – Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos diagendakan tiba di Jambi melalui Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, sekira pukul 9.30 WIB.

Gubernur Jambi Zumi Zola direncanakan menyambut kedatangan Pangdam di VIP Room Bandara Sultan Thaha.

Berdasarkan rilis kegiatan Gubernur oleh Humas Pemprov Jambi diketahui, Pangdam bersama Gubernur akan menuju Muarojambi, meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 oleh Kodim 0415 Batanghari di Desa Bukit Baling, Muarojambi.

Kegiatan TMMD di Kodim 0415 Batanghari ini salah satunya membuka jalan yang menghubungkan dua desa, Sengeti dan Bukit Baling sepanjang 11 kilometer.

Bupati Muarojambi, Masnah Busro, Rabu 11 Oktober 2017 mengatakan, kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah sendiri.

“Melalui TMMD ini, pemerintah daerah menghemat anggaran hingga Rp3 Milyar untuk membuka dan membangun jalan,” kata Masnah di Posko TMMD Kodim 0415 Batanghari di Desa Bukit Baling, Sengeti.

Dijelaskannya, untuk jalan lingkungan sepanjang 11 Kilometer, pemerintah setidaknya menganggarkan Rp4 Milyar. Dengan adanya TMMD, biaya yang dikeluarkan hanya mencapai Rp1 Milyar.

“Jadi ada efisiensi anggaran hingga Rp3 Milyar,” kata Masnah lagi.

Sebelum menuju Lokasi TMMD, Gubernur Jambi dan Pangdam Sriwijaya diagendakan juga mengunjungi Kantor Bupati Muarojambi di Bukit Cinto Kenang, Sengeti.

 

 

 

 

(Olivia Admira)

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN