Anthony Ginting Menang, Menpora: Sangarrrrr!

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Anthony Ginting Menang, Menpora: Sangarrrrr!


Inilah JambiMenteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut kemenangan pebulu tangkis Indonesia dalam kejuaraan China Terbuka 2018 yang mengalahkan pebulu tangkis Jepang Kento Momota.

Imam menyambutnya dengan gegap gempita, melalui twitnya.

Alhamdulillah…. Selamat Ginting atas gelar juara #ChinaOpenSuper1000. Sangarrrr! .
Siapaaa kitaa ? ….. INDONESIA.

JUARA lahir dari medan juang yang berat. Anthony Ginting juara dengan mengalahkan Lin Dan, Axelsen, Chen Long, Chou tin chen dan Kento Momota.

Tulis Imam Nahrawi.

Babak final yang diselanggarakan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Minggu 23 September 2018 inu,, Anthony mengunci gelar juara usai memenangi laga dua gim. Pemain yang dibesarkan SGS PLN Bandung dan tampil sebagai satu-satunya wakil Indonesia di final turnamen super 100 tersebut mengalahkan Momota dengan skor 23-21, 21-19.

Di gim pertama, persaingan sengit sejak awal, namun Anthony mencuri dua poin terakhir. Gim kedua berjalan lebih dramatis. Anthony selalu ketinggalan dan baru dapat menyamakan kedudukan 16-16. Perebutan poin bergulir sengit lagi dan Anthony memenanginya 21-19.

Dalam pertandingan itu, Ginting tak diunggulkan. Momota tampil sebagai unggulan ketiga, sedangkan Anthony bukanlah seeded. Tapi, Anthony memiliki bekal meyakinkan dengan mengalahkan Momota di nomor perorangan Asian Games 2018 di Jakarta.

Laju Anthony di China ini pun boleh dibilang sangat berat. Dia mengalahkan pemain berpengalaman Lin Dan (China), kemudian unggulan pertama dari Denmark Viktor Axelsen, pemilik medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Chen Long, dan pemain asal Taiwan Chou Tien Chen yang mengalahkannya di semifinal Asian Games 2018.

Gelar juara itu menjadi koleksi kedua Anthony tahun ini. Sebelumnya, Anthony meraih titel di Indonesia Masters, juga dengan mengalahkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai.

***

Bendera RI Terbalik, Menpora: Harus Diselesaikan Secara Diplomatik


Inilah Jambi – Atas insiden terbaliknya gambar bendera Indonesia di buku panduan resmi Sea Games 2017, pemerintah Malaysia telah meminta maaf kepada Indonesia . Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan, tak cukup hanya minta maaf dari Malaysia, persoalan itu juga harus diselesaikan secara diplomatik baca selengkapnya 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN