AP II Berhutang Rp2 Trilun, 3 Persen untuk Pengembangan Bandara Jambi

Inilahjambi – PT Angkasa Pura (AP) II menerbitkan obligasi Rp 2 triliun. Bunga surat utang ini dipatok 8,6 persen per tahun. AP II menunjuk Danareksa Sekuritas dan Mandiri Sekuritas dalam penerbitan surat utang ini.

Dana yang diperoleh dari obligasi ini sebagian besar akan digunakan untuk pengembangan bandara Soekarno Hatta yang sebagian besarnya ke pembangunan Terminal 3 Ultimate.

“Dana dari obligasi 92 persen digunakan untuk pengembangan Bandara Soetta, sisanya yang 8 persen untuk pengembangan 3 bandara di Jambi, Pontianak dan Kualanamu,” kata Direktur Keuangan AP II, Andra Agussalam, di Main Hall BEI, Jakarta, Jumat 1 Juli 2016.

Obligasi yang ditawarkan AP II ini mengalami oversubsribe hingga 3,8 kali.

“Obligasi subscribe 3,8 kali, Alhamdulillah dapat satu kepercayaan setelah oversubscribe, bunganya 8,6% selama 5 tahun dan mendapat rating AAA dari (Pefindo) dan AAA (idn) dari Fitch,” imbuh Presiden Direktur AP II, Budi Karya Sumadi.

 

 

 

 

 
(Sumber Detik)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan sumber dengan link berita terkait, bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita ini. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!