Baru Dilantik Sudah Banyak Pejabat Mengundurkan Diri, Zumi Zola: Kita Cari Penggantinya

BERITA JAMBI TERKINI

Baru Dilantik Sudah Banyak Pejabat Mengundurkan Diri, Zumi Zola: Kita Cari Penggantinya

Inilah Jambi Sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dikabarkan mundur dari jabatannya. Pejabat tersebut merupakan hasil perombakan yang dilakukan oleh Pemprov Jambi belum lama ini.

Perombakan besar-besaran yang dilakukan dengan melibatkan hampir sekitar 622 orang ASN Eseleon III dan IV.

Gubernur Jambi Zumi Zola yang dikonfirmasi Selasa 25 April 2017 menyatakan menghormati pilihan dan urusan pribadi masing-masing pejabatnya di Pemerintah Provinsi Jambi. Termasuk mereka yang hendak mengundurkan diri.

Menurut Zola, dirinya akan mengabulkan permohonan pengunduran diri para pejabat tersebut apabila sesuai dengan prosedur yang ditetapkan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dan dengan alasan yang tepat.

“Saya menghormati pilihan urusan pribadi masing-masing. Setelah mundur akan kita cari pengantinya. Sesuai dengan arahan KASN. Intinya sesuai dengan arahan KASN,” kata Zola, Selasa 25 April 2017  di Tempoa Inn, Jelutung, Jambi.

Dirinya, ujar Zola, berharap para pegawai (pejabat) yang ditempatkan tersebut benar-benar bekerja secara maksimal. Namun jika ada persoalan, maka tidak apa-apa jika mengajukan surat pengunduran.

Kabar mundurnya sejumlah pejabat juga sudah sampai ke DPRD dan dibahas di Paripurna. Zola mengaku mengapresiasi koreksi dari DPRD atas persoalan tersebut, sebab pada umumnya DPRD mengharapkan pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Tadikan ada sidang paripurna, ada koreksi dari DPRD supaya pemerintah dapat berjalan dengan baik, ya tidak apa-apa..” ujar Zola.

Apakah Gubernur akan loloskan permintaan pengunduran diri para pejabat? Menurut Zola, sejauh sesuai dengan prosedur yang berlaku, tidak ada masalah (mengundurkan diri). “Kita kan terikat dengan KSN,” singkatnya.

Mundurnya pejabat tersebut dibenarkan Kabid Pengembangan dan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Firman Kurniawan, seperti dilansir Tribun Jambi 25 April 2017. Menurut Firman, sejauh ini surat yang sudah masuk ke BKD sebanyak tiga orang.

Baca juga:

 

(Nurul Fahmy)

Bagikan
HOT NEWS