Begini Mobil Seharga Rp1,9 Miliar yang Dianggarkan untuk Wagub Jambi

Inilahjambi – Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar bakal mendapat kendaraan dinas baru berupa mobil. Proses lelang sedang berjalan saat ini hingga 15 Oktober 2017 mendatang, seperti dilihat di website LPSE Provinsi Jambi.

Untuk mobil baru itu, Pemerintah Provinsi Jambi menganggarkan sekitar Rp1,9 miliar dari APBD Perubahan Provinsi Jambi tahun 2017.

Kepala Biro Pengelola Barang Milik Daerah, Riko Febrianto, belum menjawab konfirmasi inilahjambi, terkait pengadaan mobil tersebut. Jenisnya apa, jumahnya apa dan seperti apa spesifikasinya.

Riko Febrianto hanya menjawab singkat, ‘nanti akan dijawab oleh humas Setda Provinsi Jambi’.

Berita terkait:

Hingga kini belum ada klarifikasi dari Humas Provinsi Jambi. Namun diketahui, kendaraan dinas Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi masing-masing memiliki dua tipe, sedan dan jenis jeep (double gardan).

Sedan untuk aktivitas dalam kota, sementara jenis jeep digunakan untuk aktivitas keluar kota. Masing-masing kendaraan harus memiliki tenaga besar dan kecepatan minimal 4 ribu CC.

Baca juga:

Inilahjambi mencoba menelusuri harga mobil senilai Rp1,9 miliar di berbagai situs di internet.

Pabrikan Jepang melansir sejumlah mobil diatas harga Rp1 Milyar, diantaranya adalah Lexus LX570, Lexus LS 460L, Lexus ES300h, Nissan Elgrand VIP dan Toyota Alphard Hybrid.

Sementara, untuk mobil jenis jeep gardan dua merek Toyota adalah Land Cruiser. website resmi Toyota Indonesia menuliskan, merek Toyota Land Cruiser mempunyai dua seri, yakni Toyota Land Cruiser seri 200 VX dan Toyota Land Cruiser 200 VXR.

Untuk seri 200 VX dibanderol Rp1.944.500.000 dan untuk seri 200 VXR dibanderol Rp2.280.800.000. Keduanya mempunyai dimensi yang sama, yakni panjang 4,9 meter, lebar 1,9 meter, tinggi 1,9 meter dan memiliki kecepatan 4,461 CC.

 

 

 

(Nurul Fahmy)

 

 

Bagikan
HOT NEWS