Belasan Warga Desa di Sungaigelam Blokir Truk Roda 10 Milik Pertamina…

Aksi warga yang melakukan penghadangan di Desa Talangkerinci/ist

Inilahjambi – Sekitar 15 orang warga Desa Talangkerinci, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, memblokir satu unit mobil operasional RIG Pertamina Asset 1 Kenali.

Penyetopan terjadi pada Selasa 13 Nopember 2018 sekira pukul 12.00 WlB di desa tersebut. Warga menghadang truk menggunkan sepeda motor yang diletakkan di tengah jalan.

Informasi yang diperoleh Inilahjambi menyebutkan, penghentian kendaraan itu karena warga menuntut perbaikan jalan yang rusak akibat aktivitas kendaraan berat milik BUMN bonafid itu.

“Warga menuntut agar Pertamina memperbaiki jalan yang rusak karena operasional kendaraan berat milik perusahaan itu, kata seorang warga kepada Inilahjambi, Selasa sore ini.

Informasi lainnya menyebutkan, truk yang ditahan oleh warga berjenis Fuso dengan 10 roda yang dikendarai Kurdi (48).

Hingga saat ini, truk bernopol BH 8894 ML masih berada di TKP.

“Tadi ada Babinsa yang datang dan menenangkan massa agar jangan bertindak anarkis. Untunglah situasi masih kondusif, ” ujar warga tersebut lagi.

Hingga saat ini Camat Sungaigelam belum dapat dihubungi, termasuk Kepala Desa Talang Kerinci.

Inilahjambi berusaha menghubungi legal Pertamina Asset 1 Andrew, namun yang bersangkutan hingga berita ini diturunkan belum merespon pertanyaan Inilahjambi.

Update:

Legal Pertamina Asset 1 Andrew mengatakan, pihaknya telah melakukan dialog dengan masyarakat.

“Berdasarkan hasil pertemuan antara warga Dusun 3 Sei Serandi & Pertamina EP (PEP) tentang tuntutan perbaikan jalan., PEP telah melakukan penyekrapan jalan yg rusak dan pembuatan parit untuk pembuangan air ” kata Andrew.

Saat ini setelah PEP melakukan penghamparan batu & kerikil, jalan yang diblokir telah dibuka kembali dan lalu lintas telah normal kembali.

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN