Thu. Nov 21st, 2019

Effendi Hatta meninggalkan Gedung KPK usai menjalani pemeriksaan/Foto Detik. com .

Berkas Lengkap, Efendi Hatta Cs Segera Diadili di PN Tipikor Jambi

Inilahjambi – Penyidikan terhadap 3 tersangka, Efendi Hatta, Zainal Abidin dan Muhammadiyah terkait kasus tindak pidana korupsi Pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018 telah selesai.

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, mengatakan, hari ini Rabu 30 Oktober 2019, dilakukan pelimpahan berkas, batang bukti dan tersangka ke penuntutan (tahap 2).

Baca juga : Pencairan Kata Lem Aica Aibon Populer di Google

“Persidangan direncanakan dilakukan di Pengadilan Tipikor pada PN Jambi,” kata dia melalui pesan tertulis, Rabu.

Dipaparkan Febri, sejauh ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 113 orang saksi dari berbagai unsur.

“Diantaranya Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi mantan PLT. Sekda Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, Mantan Kadis PUPR, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Kepala Balai Peralatan dan Perbekalan Dinas PU Provinsi Jambi,” pangkasnya.

Dengan menggunakan rompi orange milik KPK dan tangan diborgol, dua tersangka telah tiba di Jambi melalui Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, hari ini Rabu. Dilansir Metrojambi.com, dua tersangka telah tiba lebih dulu sekira pukul 12.15 WIB.

Keduanya adalah Zainal Abidin dan Effendi Hatta, mantan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019 dari Partai Demokrat.

 

Sudah dibagikan