Thu. Nov 21st, 2019

Besok, 300 Aparat Gabungan Jaga Pelantikan DPRD Muaro Jambi

Inilahjambi – Pelantikan anggota DPRD Muaro Jambi periode 2019-2014 akan berlangsung besok, Jumat (30/8/2019) siang. Kendati pun, pelantikan anggota DPRD itu akan dijaga sebanyak 300 aparat gabungan.

BACA JUGA: Istri Asmara Jadi Anggota Manggala Agni

Kabag Ops Polres Muaro Jambi, Kompol Sopirin menyebutkan bahwa, aparat gabungan yang akan jaga pelantikan tersebut terdiri dari, Polri, TNI, Brimob dan Satpol PP.

“Untuk Polres Muaro Jambi sendiri sebanyak 150 personil. TNI satu pleton dan selebihnya dari Brimob dan Pol PP,” kata Kompol Sopirin.

Sopirin menambahkan, pengamanan nantinya akan dilakukan ekstra ketat. Kata dia, dipintu masuk gedung DPRD Muaro Jambi akan dipasang metal detector.

“Alat penjinak bom juga akan kita pakai,” ujarnya.

Terpisah, Kabag Umum Setwan Muaro Jambi, Edi Salam menyampaikan bahwa, pelantikan akan dilaksanakan pada Jum’at 30 Agustus 2019, sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian, perisapan pun sudah dimulai.

“Persiapan seperti dekorasi hingga undangan sudah kita lakukan. Undangan pun kita sebar sebanyak 1300 undangan,” sebutnya.

Dikatakan Edi, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, paripurna dilanjutkan dengan acara inti, yakni peresmian dan pengambilan sumpah anggota DPRD 2019-2024. Paripurna dipimpin oleh unsur pimpinan periode 2014-2019.

Kemudian, usai pengucapan sumpah jabatan, akan dilanjutkan dengan penandatanganan dan pemasangan pin kepada anggota DPRD periode 2019-2024. Selanjutnya, Sekretaris Dewan Muaro Jambi, Dedi Susilo akan menyampaikan pengumuman unsur pimpinan sementara

“Sekwan bacakan unsur pimpinan sementara di muka sidang paripurna. Selanjutnya, Ketua DPRD Salma Mahir akan menyerahkan palu sidang sevar simbolis ke pimpinan sementara,” jelasnya.

BACA JUGA: Internet Dibatasi, Polisi Kesulitan Kumpulkan Informasi Kerusuhan di Papua

“Pimpinan dewan sementara kemudian akan memimpin paripurna dan menyampaikan pidato pertamanya. Usai pidato pimpinan sementara, acara dilanjutkan dengan pidato Gubernur Jambi H Fachrori Umar yang akan disampaikan oleh Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro,” pungkasnya.(uda)

Sudah dibagikan