Thu. Nov 21st, 2019

Besok, Gubernur Jambi Gelar Rapat Penanganan Karhutla Bersama Kepala BNPB

Inilahjambi – Jika tidak ada perubahan, besok (Senin, 23 September 2019) malam, Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum akan mengadakan Rapat Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi Bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Doni Monardo. Rapat tersebut direncanakan digelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME, 22 Sepetember 2019, mengatakan, Kepala BNPB dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi pada jam 17.00 WIB yang akan disambut oleh Gubernur Jambi. Setelah itu, Gubernur Jambi, Kapala BNPB, Foum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, para OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dan masyarakat akan mengikuti sholat maghrib dan sholat Itisqo di Masjid Agung Al-Falah Jambi.

Rapat penanggulangan karhutla tersebut juga akan diikuti oleh Forkopimda Provinsi Jambi dan para bupati serta walikota se Provinsi Jambi.

Selanjutnya, Selasa (24/9), Kepala BNPB direncanakan meninjau karhutla melalui patroli udara di wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur, dan Tanjung jabung Barat.

Johansyah menjelaskan, jika memungkinkan besok akan diupayakan hujan buatan di Provinsi Jambi, pesawat untuk membawa garam telah disiapkan di Pekanbaru dan Palembang. “Apabila kadar kelembaban awan di atas 70%, maka hujan buatan akan dilakukan, seperti di Provinsi Kalimantan Barat dan Riau,”ujar Johansyah.

(Mustar).

Sudah dibagikan