Buka Acara PKD PMII, Bupati Fadhil Arief Luar Biasa

BATANG HARI, Inilahjambi.com Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief, dalam hal ini diwakili Asisten II (Dua) Sekretariat Daerah (Setda) Isyah Sohibur Ridho menghadiri sekaligus membuka acara Pelatihan Kader Dasar 1 (PKD 1)Pergerakan Magasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Graha Karya (UGK) bertempat di Serambi Rumah Dinas Bupati. Kamis, (10/09).

Mewakili Bupati, Isyah menjelaskan, jika Serambi Rumah dinas Bupati tempat pembukaan PKD mulai ada sejak di kepemimpinan Bupati Mhd. Fadhil Arief dan Wakil Bupati Bakhtiar.

“Ingin kami promosikan tolong kepada para sahabat, dulu sebelum dipimpin oleh Fadhil Arief, tempat kita ini namanya Pendopo, semasa beliau ini, ini dirubah menjadi nama Serambi, karena itu menunjukan ciri khas Kabupaten Batang Hari maka ditulis di situ, Serambi Rumah Dinas Bupati, dan ini menjadi Icon Serambi Rumah Dinas Bupati Batang Hari” ungkap nya.

Dilanjutkan Isyah, mewakili Bupati Batang Hari, dirinya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati dikarenakan dirinya berada di Jakarta guna mendampingi Kepala Kementerian Agama (Kemenag) cabang Batang Hari menghadiri undangan Kemenag RI pada acara penerimaan penghargaan penyuluh Agama Aword Tingkat Nasional Tahun 2023.

“Jadi kalau Bapak Ibu baca berita online hari ini yang beredar bahwa, Batang Hari salah satu Kabupaten yang mendapatkan penghargaan penerima Penyuluh Agama Aword terbaik tingkat Nasional, ini sangat luarbiasa” ujarnya.

“Dan penghargaannya tidak sampai disitu, Kementerian Agama dalam hal ini memberikan respon Positif terhadap Pemerintah Kabupaten Batang Hari, Wabil khusus kepada Bupati Batang Hari yang telah memberikan dukungan, memberikan bantuan, membangun sinergi yakni, Pemerintah Kabupaten Batang Hari pada saat ini memberikan kendaraan Oprasional kepada Kepala kantor Kementerian Agama dan kepada seluruh Penyuluh Kabupaten Batang Hari,” sambung Isyah.

Selanjutnya sebagai Ketua Pelaksana PKD Zulpa pada sambutannya mengatakan, kegiatan PKD yang dilaksanakan merupakan kegiatan kali pertamanya yang diadakan oleh Sekretariat PMII UGK Muara Bulian.

“PKD ini merupakan kegiatan angkatan pertama kali yang kami laksanakan di UGK setelah sekian lama pakum, sehingga dari rangkaian kegiatan ini kami ambil Tema
Transpormasi kader PMII yang konpetitif di berbagai Sektor,” papar Zulpa.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan PKD ini diikuti sebanyak 25 peserta yakni peserta dari Merangin, Bungo dan Komistariat UGK sendiri, untuk dana kegiatan ini sendiri kami dapatkan melalui budidaya gotong royong kader PMII,” lanjutnya.

Turut hadir pada acara pembukaan LDK Penggurus Koordinator PMII cabang jambi, Sahabat-sahabati PMII, Pengurus Mapincab Batang Hari diwakili Umar, Demisioner PMII Batang Hari A.Kadir, Hendri Domisioner KPU Batang Hari juga selaku Pemateri Seminar.
Paerwakilan Kesbanpol dan tamu undangan lainnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN