Buka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri, H Mashuri: UMKM Merangin Harus Kembali Menggeliat

Inilah Jambi – Keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Merangin, harus secepatnya kembali menggeliat seperti semula setelah sempat lesu pasca melorotnya perekonomian dimasa pendemic Covid-19.

 

Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Merangin H Mashuri ketika membuka acara pelatihan kewirausahaan mandiri bagi UMKM, di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Kamis (05/8).

 

‘’Saya yakin pelaku UMKM di Merangin ini adalah pengusaha-pengusaha yang tangguh, mampu melewati berbagai kendala yang tejadi selama pandemic Covid-19 dan resesi tersebut,’’ujar Plt Bupati.

 

Untuk itu H Mashuri sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya, atas dilaksanakannya seminar dan pelatihan kewirausahaan mandiri yang diikuti sebanyak 75 pelaku UMKM di Merangin tersebut.

 

Diharapkan Plt bupati, berbagai kendala-kendala yang ditemui dimasa pandemic Covid-19 seperti susahnya pemasaran, dapat terpecahkan dengan mengikuti pelatihan kewirausahaan UMKM itu.

 

‘’Harapan saya semoga produk-produk UMKM Merangin ini, dapat dipasarkan sampai ke berbagai wilayah. Tidak hanya di Provinsi Jambi, tapi juga di provinsi tetangga, seperti Sumsel, Sumbar dan Riau,’’harap Plt Bupati.

 

Pemkab Merangin terang H Mashuri, selalu berupaya membina UMKM, bagaimana bisa menciptakan produk-produk yang bagus, sesuai dengan permintaan dan keinginan pasar.

 

Usai membuka pelatihan tersebut, Plt bupati sempat menyaksikan bazaar aneka produk UMKM, yang digelar di bagian samping Pola Utama Kantor Bupati Merangin.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN