Cabor PDBI Provinsi Jambi Laksanakan Pelatihan Pelatih Dasar Drum Band Se-Provinsi

Inilahjambi.com- Cabang Olah Raga (Cabor) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Jambi mengadakan Pelatihan Pelatih dasar se-Provinsi Jambi.

Pelaksanaan pelatihan pelatih Cabor PDBI Provinsi tersebut dituan rumahi oleh PDBI Kabupaten Batang Hari, yang mana kegiatan tersebut bertempat di Gedung Wisma Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari yang dilaksanakan pada 4 sampai 5 Desember 2021.

Asril Yornalsyah Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kabupaten Batang Hari Dalam hal ini mewakili Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief, saat menyampaikan kata sambutannya sekaligus membuka secara resmi pelatihan. Ia menyampaikan jika Bupati Fadhil Arief tidak bisa menghadiri secara langsung dikarenakan dirinya juga menghari upacara pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional.

“Sebelumnya saya mewakili Bapak Bupati Batang Hari menyampaikan mohon maaf, dikarenakan beliau tidak bisa datang karena beliau hadiri upacara pembukaan PWN oleh di Desa Olak. Namun beliau berpesan selamat menjalani pelatihan dasar buat peserta pelatih PDBI dan suatu kehormatan bagi Batang Hari karena sudah dipercayai dan di tunjuk untuk menjadi penyelenggara oleh pengurus PDBI Provinsi,” sebut Asril pada Sabtu, (04/12/2021).

Selajuntunya Asril juga menyampaikan pesan dari Bupati bahwa, diharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan kiranya bisa membuat peserta yang nantinya akan menjadi peserta didiknya untuk bisa menjadi peserta yang baik dalam timnya.

” Pak Bupati juga berharap kepada peserta yang ikut pelatihan nantinya bisa membentuk jiwa yang baik terhadap peserta didiknya, sehingga para peserta mampu membentuk tim yang baik dan harus selalu ingat, dengan kerja tim, maka Semangat peserta didik yang kita latih harus mampu mempertontonkan penampilan dan permainan yang baik kepada rakyat yang melihat,” tandas Asril.

“Kemudian, seorang pelatih juga harus Bisa membangun sains kepada peserta didiknya dengan cara bisa membangun kerja sama antara anggota. Karena Drum Band adlah permainan Tim bukan permainan person. Maka jadilah Tim yang terbaik sehingga peserta didiknya nati bisa memahami bagai mana cara menjadi Tim yang selalu kerja sama, tim yang selalu merasakan kebersamaan dan lainnya, sambungnya.

Sementara itu M. Gulmi Ahdi SE, ketua Harian PDBI Kabupaten Batang Hari dalam kata sambutannya mengakatan, Pelatihan Pelatih Dasar Cabor PDBI pada awalnya direncanakan akan dilaksanakan di Provinsi Jambi. Namun, dikarenakan ada sesuatu permesalahan, sehingga pengurus PDBI Provinsi sepakat menunjukan PDBI Batang Hari sebagai penyelenggara pelatihan.

“Kegian pelatihan Pelatih ini seharusnya dilakukan di provinsi jambi, namun setelah dilaksnakan rapat terakhir melalui Zoom Meeting, sehingga pengurus PDBI Provinsi Jambi sepakat diadakan di Kabupaten Batang Hari,” terang ketua Harian PDBI Batang Hari, M.Gulmi pada Sabtu (04/12/2021).

Ditempat yang sama, sebagai Ketua Umum Provinsi PDBI. DR. Agus zainudin S.Sos, M.Hum, dalam kata sambutannya berharap dengan diadakannya pelatihan pelatih, maka PDBI akan menemukan bibit dan generasi baru dalam Cabor Drum Band. Sehingga PDBI akan selalu berkembang hingga menujuh tingkat Internasional.

“Pelatihan Pelatih Dasar ini jangan di katakan hanya mengenal dasar-dasar pelatih Drum Band saja. Tetapi kita sama-sama berharap dengan adanya pelatihan ini, maka kedepan PDBI yang ada di Provinsi Jambi ini ,pelatihnya bisa membuat peserta didiknya bisa menghasilkan juara-juara Nasional bahkan sampai ke tingkat internasional,” pungkas Agus.

“Dan kami juga berharap, kedepannya pihak pemerintah bisa memberikan bonus terhadap pelatih-pelatih yang bisa meraih mendali emas, agar pelatih bisa semakin semangat lagi meningkatkan atau meraih Mendali Emas untuk Indonesia terkhusunya Provinsi Jambi,” sambungnya.

Untuk diketahui, dalam acara pembukaan Pelatihan Pelatih Drum Band, turut dihadiri oleh Bupati Batang Hari yang diwakili oleh Kabag Prmerintahan Asril Yornalsyah, Ketum Koni Jambi, Budi Setiawan, Ketum Pengurus besar PDBI Indonesia, TNI Ronny Irianto Moningka ST, MM, Ketum PDBI Provinsi Jambi, DR. Agus zainudin S.Sos, M.Hum, Wakil Ketum PDBI Provinsi, Yunita Asmara dan beberapa Pengurus PDBI Pronvinsi beserta puluhan peserta Pelatihan Pelatih Drum Band.

Reporter: Erpan

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!