Rakor Bersama OPD dan Instansi Vertikal, Dukcapil Kabupaten Batang Hari Yakin Hadapi Visi Batang Hari Tangguh 2024

Inilahjambi.com- Berpusat di ruang pola besar kantor Bupati Kabupaten Batang Batang Hari, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) melaksanakan kegiataan rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh OPD dan Instansi Vertikal terkait dalam luang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Ade Febriandi Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Batang Hari mengatakan, pelaksanaan kegiatan Rakor tersebut  dilakukan karena hal demikian  dalam rangka untuk menghadapi persepsi dan visi dalam mewujudkan Batanghari Tangguh 2024 mendatang.

“Jadi pada hari ini kita mengumpulkan seluruh OPD dan Instansi Vertikal, juga sekaligus melaksanakan konsolidasi dan intregrasi kegiatan. Insya Allah kita laksanakan 2022 yang akan datang,” ujar Kadis Dukcapil Batang Hari. Selasa (30/11/2021).

Kemudian Ade Febdrian juga menegaskan pihaknya juga akan meninjak lanjuti perjanjian kerja sama yang telah ditanda tanganin oleh kepala Daerah dengan Pegadilan Agama, Pengadilan Negeri. Hal ini termasuk dalam penuntasan program-program pemanfaatan data kependudukan oleh instansi yang berada di Kabupaten Batang Hari.

“Ditahun 2022 nanti, kami dari Dukcapil Batang Hari akan melaksanakan pelayanan terintegrasi ke setiap Desa dengan cara keliling demi kemudahan masyarakat Batang Hari untuk pengurusan data. Seperti pembuatan Kartu Keluarga, KTP dan lain-lainnya,” tegas Ade.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!