Camat Mersam Lepas di Garis Start Lomba Gerak Jalan Santai Pelajar

BATANG HARI, Inilahjambi.com Camat Mersam, Raden Tarmizi melepas langsung di garis Start peserta lomba Gerak Jalan Santai tingkat Pelajar bertempat di halaman upacara Sekolah Dasar Negeri Nomor 67/1 Mersam. Rabu, (16/08/2023).

Pelaksanaan Lomba gerak jalan itu diadakan guna untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik indonesia (HUT RI) ke 78 Tahun 2023.

Raden Tarmizi Camat Mersam saat dijumpai awak media ini menjelaskan, lomba Gerak jalan santai ini seyogyaya tidak hanya diikuti oleh tingkat Pelajar saja, tetapi juga diikuti oleh Tim Penggerak PKK se-Kecamatan.

“Hari ini kita langsung melibatkan anak-anak Pelajar se-Kecamatan Mersam, baik mulai dari tingkat SD sampai tingkat SMA dan tidak hanya itu, bahkan anak-anak PAUD dan TK juga ikut jalan santai hari ini,” kata Raden Tarmizi.

“Bahkan kemarin gerak jalan santai ini juga diikuti oleh Tim PKK yang ada pada 17 Desa dan Satu Kelurahan yang juga sekaligus melaksanakan peringatan Jambore PKK,” sambungnya.

Selanjutnya saat Leni Sekretaris Camat Mersam dijumpai secara terpisah dengan Camat, ia mengungkapkan jika pada puncak HUT RI yang ke 78 Tahun pihak Pemerintah Kecamatan masih akan melaksanakan berbagai perlombaan dan hiburan yang akan dilaksanakan setelah pengibaran sang Saka Merah Putih.

“Hari ini kita ada Lomba Gerak jalan Santai, nah besok pagi bertepatan tanggal 17 Agustus puncaknya HUT RI kami juga akan melaksanakan berbagai rangkaian perlombaan yang pastinya terbuka untuk Umum,” ujar Leni.

“Jadi, insya Allah selesai upacara pengibaran Bendera Merah Putih, langsung kita adakan lomba yang melibatkan mulai dari lomba buat Anak-anak hingga lomba buat Bapak-bapak dan Ibu-ibu Rumah tangga, diantaranya lomba Lari diatas Kardus, lomba joged Balon hingga lomba kupas kelapa bagi Bapak dan Parut Kelapa bagi Ibu-ibu,” pungkas Leni.

Untuk diketahui, Pemerintah Kecamatan Mersam melaksanakan berbagai macam ranggkaian ajank perlombaan diantaranya lomba Sepeda Santai Hias, Barisan Kreasi Carnaval (BAKREVAL), Gerakan Lagu Ilmu dan Pengetahuan (GERAM) dengan cara kerjasama pihak Pemerintah Kecamatan dengan pihak instansi lain yang ada lingkup Kecamatan Mersam.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN