Sambut Hari Kemerdekaan RI Kecamatan Mersam Adakan Lomba Bakrerval dan Geram

BATANG HARI, Inilahjambi.com Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Mersam, Kabupaten Batang Hari, menggelar acara Barisan Kreasi Carnaval (BAKREVAL) dan Gerakan Lagu Ilmu dan Pengetahuan (GERAM). Selasa, (15/08/2023).

Acara tersebut dilepas dari SDN 46/1 Mersam hingg menuju lapangan Apel Kontor Camat yang diikuti oleh Ibu-ibu dari perwakilan 17 Desa dan Satu Kelurahan lingkup Kecamatan serta 3 instantasi lainnya.

“Acara ini merupakan rangkaian HUT RI ke-78 sekaligus bertepatan dengan pelaksanaan acara Jambore PKK. Sehingga acara ini pesertanya diikuti oleh Ibu-ibu PKK dari Desa dan Kelurahan dan ada juga perwakilan dari instansi lain seperti para Guru dalam kecamatan Mersam,” ucap Leni Sekretaris Camat.

Sementara itu, ditempat terpisah Camat Mersam, Raden Tarmizi mengungkapkan, pelaksanaan lomba BAKREVAL dan GERAM dilaksanakan selain dari untuk memeriahkan HUT RI, acara itu juga merupakan rangkaian dari pelaksanaan silahturahmi para kader PKK se-Kecamatan.

“Selain kita melaksanakan kemeriahan HUT RI, ini juga merupakan proses atau cara kita untuk menyatuhkan semua Kader PKK, karna pelaksanaan lomba ini juga bertepatan dengan pelaksanaan Jambore PKKK,” ungkap nya.

“Dengan diadakannya perlombaan ini, kita dari pemerintah Kecamatan pastinya berharap semua kader PKK bisa menujukan kreasinya masing-masing baik itu kreasi penampilan adat istiadat atau Budaya maupun kreasi dalam ketrampilan yang bertemakan tentang hari kemerdekaan RI,” demikian Camat Mersam.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN