Camilan Udang Rambut Betara dari Batanghari Akan Disajikan di Pesta Akbar Kuliner Nusantara

Camilan Udang Rambut Betara dari Batanghari Akan Disajikan di Pesta Akbar Kuliner Nusantara

Inilah Jambi – Camilan Udang Rambut Betara dari Kabupaten Batanghari akan disajikan dalam acara akbar kuliner Indonesia yang digelar pada 21-23 Juli 2017 (tahun depan) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Kegiatan tersebut bertajuk “Indonesia GastroFest 2017”.

Makanan gurih Udang Rambut Betara ini merupakan sajian perpaduan berbagai macam bahan dasar khas Indonesia yang bercampur dengan daging udang cincang dan dibalut dengan remahan bihun lalu digoreng.

IGF 2017 merupakan sebuah acara perjamuan dan pesta seni makanan untuk membangun kesadaran serta melestarikan warisan seni makanan tradisional sebagai karakter jati diri budaya bangsa.

“Dalam acara ini nantinya, pengunjung dapat menikmati seni masakan Indonesia yang ada sebelum Indonesia merdeka ataupun yang sudah dimodifikasi saat ini,” jelas Indra Ketaren, President Indonesian Gastronomy Association pada 12 Oktober 2016 dilansir detik.

Dalam acara ini nantinya, masyarakat daerah diberi kesempatan untuk menampilkan aneka menu-menu resep makanan warisan tradisional daerahnya, khususnya yang belum pernah atau kurang dikenal kebanyak masyarakat Indonesia secara Nasional.

Sekitar 70 hingga 80 perwakilan Pemda dari seluruh Indonesia akan diminta menghadirkan menu khas daerah masing-masing. Sajian dDari Jambi sepertinya diwakili oleh Kabupaten Batanghari.

Baca juga:

Selain Jambi, ada dua jenis makanan daerah Nusantara lainnya yang masuk dalam kategori unik yang akan ditampilkan dalam IGF 2017, yakni ikan Dole asal Sulwesi Tenggara dan bubur hangat dengan sensasi rasa pedas khas Sambas, Kalimantan Barat. Makanan khas Melayu ini juga populer di Deli, Sumatera Utara. Bubur Pedas khas Sambas merupakan sajian bubur yang kaya akan gizi dengan campuran berbagai macam sayuran segar.

Nah, bagi Anda pecinta makanan Indonesia dan kuliner dunia Anda bisa datang ke GastroFest 2017 tahun depan!

 

(Olivia Admira)

Bagikan
HOT NEWS