Cerita ASN Pemprov Jambi Terkait Surat Panggilan KPK ke Zumi Zola Hari ini…

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Cerita ASN Pemprov Jambi Terkait Surat Panggilan KPK ke Zumi Zola Hari ini…


Inilah JambiGubernur Jambi Zumi Zola hari ini Senin 2 April 2018, dijadwalkan KPK untuk diperiksa terkait gratifikasi sejumlah proyek di Jambi. Namun dalam waktu bersamaan, Zola malah pulang ke Jambi.

Usai mencek pelaksanaan UNBK di SMK II, Zumi Zola sedianya akan berkunjung ke Tebo dalam rangka dinas. Zola bermaksud mengunjungi korban angin puting beliung.

Seperti biasa, dalam kunjungan ini rombongan yang berangkat cukup banyak, selain pengawalan pribadi, ada protokoler dan Humas.

Sekira pukul 11.00 WIB, rombongan Zumi Zola yang tengah dalam perjalanan menuju Tebo baru sampai di kawasan Sungai Duren, Kabupaten Muarojambi.

“Tiba tiba mobil patwal menepi dan berputar arah. Mobil dinas Pak Gubernur juga berputar. Kami kira akan menunaikan salat di Masjid terdekat. Tapi rupanya melaju terus ke arah Kota Jambi,” kata salah seorang personil humas yang ikut dalam rombongan.

Awalnya mereka tidak mengetahui apa yang terjadi. “Tiba tiba saya ditelpon rekan humas lain. Dia mengatakan tidak jadi ke Tebo,” ujar personil humas tersebut.

Di tengah keheranan itu, seorang rekan bicara bahwa Gubernur Zola sepertinya mendapat telpon atau melakukan panggilan telepon terkait pemeriksaan dirinya oleh KPK.

“Kami yang telah siap melakukan perjalanan dinas akhirnya tidak jadi. Tapi dari sana kami dapat membaca kesiapsiagaan Pak Gubernur dalam hal apa saja,” aku personil humas tersebut.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jambi, Johansyah, mengatakan bahwa Gubernur Jambi Zumi Zola menegaskan bahwa dirinya merupakan warga negara yang taat hukum.

“Bapak Gubernur menegaskan dirinya adalah warga negara yang taat dan patuh pada hukum yang berlaku. Jadi, tadi Pak Gubernur langsung meminta pengacara untuk menghubungi KPK guna menjadwalkan ulang pemeriksaan dirinya,” terang Johan.

Dari komunikasi dengan pengacaranya yang langsung menghubungi KPK siang ini, pemeriksaan Zola akan dilaksanakan pada Selasa atau Rabu 3 April 2018.

“Setelah berkomunikasi dengan pengacara, KPK menjadwalkan ulang pemeriksaan Pak Gubernur besok pagi (Rabu). Jadi semua agenda Gubernur Jambi besok ditunda karena akan menghadapi pemeriksaan KPK,” terang Johan lagi.

Zola hari ini dipastikan langsung berangkat ke Jakarta dan membatalkan kegiatan di Tebo.

Berita terkait:

Mengaku Belum Menerima Surat Pemeriksaan KPK, Zola: Saya Warga Negara Taat Hukum…

Baca juga: 

(Nurul Fahmy)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN