CJH Jambi Bersyukur, 2017 Ini Dapat Tambahan Kuota 819 orang

Inilahjambi – Masyarakat Jambi di 2017 ini patut bersyukur kepada Allah SWT. Bagaimana tidak, Provinsi Jambi akan mendapatkan tambahan kouta calon jamaah haji (CJH) sebanyak 819 orang, dibandingkan tahun lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jambi M Thahir, menurutnya jumlah kuota CJH di Provinsi Jambi 2017 sebanyak 2.912 orang, artinya ada peningkatan sebanyak 819 orang dibandingkan tahun sebelumnya, yakni sebanyak 2.093 orang.

“Calon jamaah haji tahun ini mendapatkan kuota yang luar biasa. Sementara berjumlah kloter juga bertambah, yakni 7 kloter dari pada tahun lalu hanya 5 kloter,” kata Thahir.

Pemberangkatan calon jamaah haji di Provinsi Jambi, sambungnya, sudah sesuai dengan kesepakatan, bahwa untuk keberangkatan CJH Provinsi Jambi melalui gelombang kedua.

“Jadi pada 17 Agustus mendatang, calon jamaah haji sudah masuk di asrama haji, karena pada tanggal 18 Agustusnya akan diberangkatkan ke Bandara Internasional Hang Nadim, Batam,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar pelaksanaan pemberangkatan calon jamaah haji tahun ini tertib begitu juga dengan pelayanan. “Mudah-mudahan calon jamaah haji tahun ini semakin baik, tertib, demikian juga dengan pelayanan yang kami laksanakan. Kami usahakan akan semaksimal mungkin.”

Disamping itu, Thahir juga mengimbau kepada calon jamaah haji agar menjaga kesehatan, terutama hendak berangkat, karena diperkirakan cuaca di Mekah panas.

Kepada seluruh CJH diberitahukan bahwa tahun ini pemberangkatan CJH berbeda dengan tahun lalu. “Perlu saya ingatkan pada keberangkatan haji tahun ini ada perubahan jadwal, biasanya kita berangkatkan tengah malam, dan tahun ini kita berangkatkan pada sore hari, sesuai dengan hasil kesepakatan,” jelas Thahir.

Terkait dengan kesiapan asrama haji hingga saat ini sudah mencapai 92 persen yang akan digunakan calon jamaah haji di Jambi.

“Untuk kesiapan asrama haji sudah 92 persen lantai dasar, dan lantai 1 sampai 3 sudah bisa digunakan untuk calon jamaah haji,” tandasnya.

 

 

 

(Azhari)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN