Tue. Jan 22nd, 2019

Dag Dig Dug, Nasib Kadis PU Provinsi Menanti Kepulangan Fachrori dari Jepang

Inilahajmbi.com — Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, dan beberapa pejabat eselon II di lingkup Pemprov Jambi defenitif, hingga kini belum jelas. Semua masih menunggu kepulangan Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar dari Jepang.

Untuk diketahui, Fachrori melakukan kunjungan kerja ke Jepang sejak pekan lalu. Ia akan berada di negeri Sakura itu selama sekitar dua pekan.

Melansir dari media serujambi.com (mitra inilahjambi.com), menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi, keputusan soal siapa yang menjadi kepala dinas defenitif, harus ditandatangani oleh Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Sebab, pengajuan surat persetujuan ke Kemendagri, harus diteken Plt. “Nanti pengajuannya sudah ada nama yang ditetapkan Bapak Plt Gubernur,” tutur Husairi, pagi ini, Selasa (16/10/2018).

Lalu, apakah Plt Gubernur Jambi sudah mengantongi nama siapa yang bakal dipilihnya sebagai kepala dinas defenitif? Soal ini Husairi enggan menjawab.

“Tentu sudah ada, tapi itu tadi, menunggu Bapak (Plt Gubernur Jambi, red) pulang dari Jepang,” katanya.

Dijelaskan, saat ini tahapn baru sampai di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Surat hasil lelang jabatan telah dikirim ke KASN beberapa waktu lalu, cuma, hingga kini belum turun balasan dari KASN.

“Dalam satu atau dua hari ke depan akan kita jemput ke KASN. Setelah itu baru membuat surat ke Kemendagri. Soalnya pelantikan harus persetujuan Kemendagri, kan Gubernur kita Plt, begitu aturannya,” papar Husairi, lagi.

Ditanya apakah akan ada kemungkinan Kemendagri menolak nama yang diajukan Plt Gubernur Jambi? Husairi langsung menyanggahnya.

“Bukan begitu, kan formalitas belaka, pelantikan tetap akan dilakukan,” tegasnya.

Di antara beberapa calon pejabat eselon II di lingkup Pemprov Jambi yang akan dilantik, calon Kadis PUPR Provinsi Jambi menarik perhatian publik.

Sepekan terakhir, nama Martayadi dan Fauzi disebut-sebut punya khans kuat akan dipilih Plt Gubernur Jambi. Martayadi ialah mantan Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Jambi sedang M Fauzi merupakan mantan Plt Walikota Jambi.

Sudah dibagikan